Rabu 07 Dec 2022 00:25 WIB

Vinicius Jr Yakin Brasil Melaju Sampai Final di Piala Dunia 2022

Vinicius mengaku senang dengan permainan dan kinerja timnas Brasil.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Brasil, Vinicius Junior.
Foto: AP/Andre Penner
Penyerang timnas Brasil, Vinicius Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Vinicius Junior sesumbar kalau Brasil bisa melaju ke final Piala Dunia 2022 Qatar. Samba Boys melaju ke perempat final setelah menang 4-1 atas Korea Selatan di babak 16 besar, Selasa (6/12/2022).

Vinicius Jr mencetak gol dan memberikan assist untuk Lucas Paqueta, saat Brasil unggul 4-0 di babak pertama dalam pertandingan di Stadium 974.

Baca Juga

Di perempat final, Brasil akan berhadapan dengan lawan yang lebih kuat, yaitu Kroasia. Tapi Vinicius Jr yakin Brasil bisa mengatasi finalis Piala Dunia 2018 itu dan maju sampai ke tahap akhir kompetisi di Qatar ini.

''Dengan berlalunya pertandingan (Vs Korsel), itu akan menjadi sulit dan melawan Kroasia akan menjadi sebuah pertarungan. Kami ingin menari hingga final,'' kata Vinicius Jr, dikutip dari Football-Espana, Selasa (6/12/2022).

Pemain Real Madrid itu mengaku senang dengan permainan dan kinerja tim. Apalagi, dalam pertandingan terakhir sebelum melawan Korsel, ia mencetak gol namun dianulir. Kini ia bisa lebih santai karena akhirnya benar-benar mencetak gol.

Jika mengalahkan Kroasia di perempat final, maka Brasil akan menghadapi Argentina atau Belanda di semifinal pada 13 Desember 2022. Berdasarkan struktur kompetisi, Prancis dan Spanyol kemungkinan besar akan menjadi lawan terakhir Brasil yang mengincar trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2002.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement