Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Jamie Carragher Sebut Juergen Klopp Aktor Kebangkitan Liverpool

Selasa 06 Dec 2022 22:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Jamie Carragher

Jamie Carragher

Foto: EPA/DENNIS M. SABANGAN
Kehadiran Klopp dalam beberapa tahun terakhir ternyata menghasilkan kesuksesan

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Bek legendaris Liverpool Jamie Carragher mengeklaim kehadiran Juergen Klopp di kubu the Reds telah membawa kesuksesan dalam era baru tim asal Merseyside tersebut.

"Kami adalah klub yang memulai setiap musim dengan harapan bisa masuk empat besar tetapi tidak benar-benar mempercayainya," kata Jamie Carragher dilansir Mirror, Selasa (6/12).

Kehadiran Klopp dalam beberapa tahun terakhir ternyata menghasilkan kesuksesan. Buah dari kesabaran terwujud setelah mereka meraih titel Liga Champions 2018/2019 dan Liga Primer Inggris 2019/2020.

Sebelumnya Jamie Carragher mengeklaim, tanpa keberadaan Klopp di Stadion Anfield sulit rasanya melihat Si Merah untuk bersaing di papan atas Liga Inggris pun mejeng di ajang Liga Champions.

"Tentu saja rival menyebut kita sudah tamat. Saat itu, saya tidak berpikir ada orang yang melihat kami sebagai ancaman sama sekali, sungguh," sambung Carragher.

Klopp tmendarat di Liverpool pada Oktober 2015 setelah beberapa tahun meninggalkan Borussia Dortmund, yang dibawanya sukses bersaing dengan Bayern Muenchen di kompetisi Bundesliga.

Ketika ia diresmikan sebagai juru taktik Liverpool. Klopp membangun struktur awal dari mentalitas tim.

"Kita harus berubah dari orang yang ragu menjadi orang yang percaya untuk menantang dan bersaing di level atas sepak bola."

Bersama the Reds Klopp telah memenangkan satu Liga Inggris, satu Liga Champions, satu Piala FA, satu Community Shield, satu Piala Carabao, dan sekali Piala Dunia Antarklub serta Super Eropa.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA