Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Simone Inzaghi Sebut Inter Masih Berpeluang Juara Liga Italia

Selasa 06 Dec 2022 22:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi melihat sebelum pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions antara Bayern Munich dan Inter Milan di stadion Allianz Arena di Munich, Jerman, Selasa, 1 November 2022.

Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi melihat sebelum pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions antara Bayern Munich dan Inter Milan di stadion Allianz Arena di Munich, Jerman, Selasa, 1 November 2022.

Foto: Sven Hoppe/DPA via AP
Inzaghi angkat bicara soal insiden dua pemain Inter di Piala Dunia 2022

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi masih percaya dengan peluang timnya dalam perburuan gelar Liga Italia 2022/2023. Ia juga mengaku bahagia dengan perkembangan terbaru tentang Romelu Lukaku serta Andre Onana.

"Kami harus bekerja lebih baik untuk tahun baru," kata Inzaghi menegaskan dilansir Football Italia, Selasa (6/12).

Inter saat ini berada di peringkat lima klasemen Liga Italia dengan perolehan angka 30 dari 15 pertandingan yang baru dimainkan. Nerazzurri tertinggal 11 poin di belakang pemimpin klasemen Napoli.

Meski terpaut jarak yang cukup jauh dari i Partenopei Inzaghi kerasaan bahwa Inter belum mengibarkan bendera putih. Ia percaya pasukannya memiliki ambisi besar untuk bisa bersaing di papan atas.

"Itu adalah keinginan dan harapan kami, Napoli telah membuat laju bagus. Tapi masih ada 23 partai tersisa dan kesempatan terbuka lebar," sambung dia.

Di sisi lain, Inzaghi angkat bicara soal insiden dua pemain Inter di Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, kedua pemain Romelu Lukaku serta Andre Onana mengalami insiden kurang menyenangkan.

Nama pertama, Lukaku disebut-sebut sebagai biang kerok kegagalan Belgia menembus babak 16 besar setelah gagal memanfaatkan peluang emas menjadi gol.

Sedangkan Onana secara mengejutkan dicoret oleh pelatih Kamerun karena memiliki pandangan berbeda menyoal tim.

"Kedua pemain akan kembali ke kamp pelatihan Jumat atau Sabtu. Secara fisik semua baik-baik saja. Untuk Onana ada kesalahpahaman, dan Lukaku jelas terpukul. Tetapi keduanya akan baik-baik saja."

Selanjutnya pada giornata ke-16 Inter bakal menghadapi Napoli di Stadion Diego Armando Maradona 5 Januari 2023 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA