Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Lewandowski Akan Kembali ke Barcelona 14 Desember

Selasa 06 Dec 2022 20:28 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Robert Lewandowski dari Polandia bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Prancis dan Polandia, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022.

Robert Lewandowski dari Polandia bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Prancis dan Polandia, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022.

Foto: AP/Moises Castillo
Lewandowski akan menghadapi hukuman ketika kembali ke Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Striker Barcelona Robert Lewandowski akan kembali ke latihan klub pada 14 Desember menurut laporan Diario AS, dilansir dari barcauniversal, Selasa (6/12).

Kapten Polandia itu sedang menikmati sepuluh hari libur setelah tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022 di tangan Prancis.

Pemain lain yang juga tersingkir dari Piala Dunia yakni Marc-Andre ter Stegen dan Andreas Christensen dijadwalkan akan kembali ke klub pada 12 Desember.

Lewandowski akan menghadapi hukuman ketika kembali ke Barcelona. Dia dikeluarkan oleh wasit ketika Barcelona melawan Osasuna menyusul kartu kuning kedua dalam laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Blaugrana.

Ia disanksi larangan tiga pertandingan akibat sanksi tambahan karena gerakan menyerang yang dilakukan ketika meninggalkan lapangan yang dianggap ditujukan kepada wasit.

Komite Banding RFEF menolak banding Barcelona atas sanksi tersebut. Tim sekarang akan melanjutkan tuntutan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Jika banding tersebut ditolak maka Lewandowski akan melewatkan pertandingan melawan Espanyol, Atletico Madrid dan Getafe.

Di luar masalah Lewandowski, Barcelona saat ini hanya memiliki lima pemain senior yang tersedia di tempat latihan yakni Marcos Alonso, Hector Bellerin, Pablo Torre, Inaki Pena dan Sergi Roberto. Dua pemain yang hampir pulih dari cedera yakni Ronald Araujo serta gelandang Franck Kessie.

Sementara itu, pemain Barcelona yang masih membela negaranya di Piala Dunia Qatar sebanyak lima pemain yakni Raphinha (Brazil), Memphis Depay dan Frenkie de Jong (Belanda), Ousmane Dembele dan Jules Kounde (Prancis).

Tim mereka masih akan berlaga di babak perempat final. Jika Spanyol berhasil menyingkirkan Maroko, maka jumlah perwakilan Barcelona di Piala Dunia akan bertambah menjadi 13 pemain.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA