Selasa 06 Dec 2022 20:08 WIB

Ansu Fati Sebut Gaya Melatih Xavi dan Luis Enrique Berbeda

Fati juga mengaku dirinya frustasi di Barcelona musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Barcelona Ansu Fati merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Sociedad dan Barcelona di Reale Arena di San Sebastian, Spanyol,  Senin (22/8/2022) dini hari WIB.
Foto: Ap/Alvaro Barrientos
Pemain Barcelona Ansu Fati merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Sociedad dan Barcelona di Reale Arena di San Sebastian, Spanyol, Senin (22/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN --Penyerang Barcelona Ansu Fati, mengungkapkan perbedaan antara pelatih di klub Xavi Hernandez dan di tim nasional Spanyol Luis Enrique. Fati telah mencetak 22 gol dan sembilan assist dalam 78 pertandingan untuk Barcelona.

Sementara ia juga telah mencetak dua gol dalam enam penampilan untuk Spanyol. Fati melakukan debutnya di Piala Dunia dalam pertandingan grup terakhir melawan Jepang.

Jelang La Roja menghadapi Maroko malam ini, pemain berusia 20 tahun itu pun mengungkapkan perbedaan gaya melatih dari Xavi dan Enrique, yang juga mantan pelatih Barcelona.

Ia menyadari kalau setiap pelatih memiliki cara sendiri dalam melihat dan menjelaskan sesuatu, hingga gaya permainan.

''Pada akhirnya, Luis Enrique dan Xavi berbeda. Tapi karena yang satu melatih klub dan yang lain tim nasional, saya melihat keduanya berbeda,'' ujar Fati, dikutip dari Tribalfootball, Selasa (6/12).

Fati juga mengaku dirinya frustasi di Barcelona musim ini. Meski minim menit bermain, winger itu masih masuk dalam skuad Spanyol. Tapi ia paham kalau pelatih adalah orang yang menentukan apakah dia bisa bermain atau tidak.

''Saya tidak akan berbohong ke kalian (kalau saya frustasi). Saya harus melakukan yang terbaik setiap hari untuk membalikan situasi. Sekarang saya fokus dengan tim nasional, kita lihat nanti saat saya kembali (ke klub),'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement