Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Wayne Rooney Ungkap Kisah Sempat Tolak Chelsea Sebelum Gabung MU

Selasa 06 Dec 2022 18:29 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Legenda MU Wayne Rooney yang kini jadi pelatih Derby County.

Legenda MU Wayne Rooney yang kini jadi pelatih Derby County.

Foto: Dok. IG Wayne Rooney
Rooney muda merupakan pemain menonjol di Everton

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Mantan pemain Manchester United Wayne Rooney bicara tentang dirinya yang menolak Chelsea. Rooney muda merupakan pemain menonjol di Everton sebelum berseragam MU.

Tetapi ia kemudian memilih merapat ke Old Trafford dan menikmati era kesuksesan bersama Sir Alex Ferguson.

Ia mengakui bisa saja pergi ke Chelsea daripada MU. Sebab The Blues telah jauh lebih dulu mendekatinya daripada Setan Merah saat masih remaja.

Pada waktu itu ia berpandangan ingin bertahan di Everton satu tahun lagi sambil melihat situasi ke mana akan pergi.

"Ketika musim [2003/04] selesai, klub telah mencoba membuat kesepakatan dengan Chelsea untuk saya, tanpa sepengetahuan saya. Ketika saya tahu, saya marah,” jelasnya dilansir dari tribalfootball, Selasa (6/12).

Rooney menjelaskan waktu itu berbicara dengan agennya dan mengatakan bahwa jika Everton ingin menjualnya dirinya sendiri harus menentukan ke mana akan pergi.  Rooney mengatakan kala itu tak ingin pergi ke Chelsea.

"Saya mengalami cedera kaki di Euro dan pergi berlibur setelahnya. Ketika saya kembali, Everton tidak mengizinkan saya berlatih, seandainya saya cedera, karena mereka ingin menjual saya."

"Saya pergi dan mengambil banyak keputusan untuk pergi. tapi menurutku klub juga tidak terlalu polos,” katanya.

Keputusan Rooney bergabung dengan MU sebuah langkah yang tepat. Ia bergabung pada 2004. Ia mencatatkan 253 gol dan 145 assist dalam 559 penampilan di semua kompetisi.

Lima gelar Liga Inggris, satu Liga Champions, empat Piala Carling, satu Piala Dunia Antarklub, satu Liga Europa, satu Piala FA dan empat Community Shield ia persembahkan untuk MU.

Rooney kembali ke Everton pada 2017 ketika performanya mulai menurun seiring bertambahnya usia. Ia Sempat berkarir di Amerika bersama DC United, ia lalu kembali ke Inggris bersama Derby County hingga pensiun pada Januari tahun 2021.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA