Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Impresif Bersama Timnas Maroko, Direktur Fiorentina Cegah Liverpool Gaet Sofyan Amrabat

Selasa 06 Dec 2022 17:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Gelandang Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat.

Gelandang Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat.

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Liverpool diyakini tertarik untuk mengamankan tanda tangan Sofyan Amrabat.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Direktur Olahraga Fiorentina Daniele Prade memberikan peringatan kepada tim lain yang mencoba mengontrak gelandang tengah Sofyan Amrabat. Amrabat jadi sosok penting dalam skuad Fiorentina beberapa musim terakhir. Hasilnya, ia masuk ke dalam skuad timnas Maroko untuk kejuaraan Piala Dunia 2022 Qatar.

"Kami sangat senang dengan Sofyan Amrabat. Kami berusaha untuk membuatnya tetap bertahan di sini," kata Daniele Prade dikutip Sportsmole, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga

Gelandang berusia 26 tahun itu sukses mempertahankan konsistensi penampilannya bersama Singa Atlas, julukan timnas Maroko. Ia juga mengantarkan negaranya tembus hingga babak 16 besar.

Kini klub raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool, diyakini tertarik untuk mengamankan tanda tangan Sofyan Amrabat. Sang pemain dikatakan bisa menjadi opsi menarik jika gagal mendatangi Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Mengapung dugaan bahwa gelandang berkepala plontos itu meminta biaya transfer di wilayah 30 juta euro, tetapi Daniele Prade telah menyatakan bahwa Fiorentina tidak ingin menjual sang pemain.

"Tidak, kami tak mempunyai alasan apapun untuk melepasnya. Amrabat merupakan pemain penting bagi Fiorentina," sambung Prade.

Amrabat sudah membuat 20 penampilan untuk La Viola selama kompetisi Serie A Italia 2022/2023. Kontraknya bersama klub Tuscany akan berakhir pada Juni 2024 meski Fiorentina memiliki opsi perpanjangan kesepakatan satu tahun ke depan.

Saat ini Amrabat bersama Maroko tengah bersiap menghadapi partai hidup mati melawan timnas Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Selasa (6/12/2022) malam WIB nanti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA