Thursday, 11 Rajab 1444 / 02 February 2023

Hijra Bank Resmi Luncurkan Mobile Banking

Selasa 06 Dec 2022 17:54 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda

ALAMI Group melalui anak usahanya, PT BPRS Hijra ALAMI (Hijra Bank) resmi meluncurkan aplikasi mobile banking, Hijra Bank App, Selasa (6/12/2022). (ilustrasi).

ALAMI Group melalui anak usahanya, PT BPRS Hijra ALAMI (Hijra Bank) resmi meluncurkan aplikasi mobile banking, Hijra Bank App, Selasa (6/12/2022). (ilustrasi).

Foto: Hijra Bank
Ini menjadi momentum sahnya transformasi BPRS menjadi bank digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ALAMI Group melalui anak usahanya, PT BPRS Hijra ALAMI (Hijra Bank) resmi meluncurkan aplikasi mobile banking, Hijra Bank App, Selasa (6/12/2022). Ini menjadi momentum sahnya transformasi BPRS menjadi bank digital.

CEO ALAMI Group Dima Djani mengatakan, peluncuran Hijra Bank mengangkat tema Life Upgrade sesuai ambisinya menjadi bank digital yang bernilai lebih. Hijra Bank ingin mengajak masyarakat dalam misi kebaikan lewat teknologi.

Baca Juga

"Peluncuran Hijra Bank adalah awal dari inovasi dan insya Allah akan kami kembangkan dengan membangun ide menggerakkan kebaikan bersama-sama, berkomitmen merevolusi keuangan syariah di Indonesia untuk melayani umat melalui teknologi," katanya dalam peluncuran Hijra Bank App di Jakarta.

Menurutnya, platform ini dibuat untuk menemani keseharian masyarakat, khususnya generasi muda yang memiliki keinginan mewujudkan impiannya asebagai seorang Muslim yang kaffah. Aplikasi Hijra Bank mengusung tampilan yang sederhana, dilengkapi biometrik, onboarding mudah, tabungan akad wadiah, konten literasi dan keislaman.

Menurutnya, proses peluncuran Hijra Bank App dan transformasi digital BPRS ini memakan waktu hingga dua tahun. Kedepan, fitur dan layanan akan terus dikembangkan seperti QRIS dengan tagging halal, BI-Fast, SNAP, dan lainnya.

Transformasi BPRS ini dimulai pada 2021 saat ALAMI Group mengakuisisi BPRS Cempaka Al-Amin yang kemudian bertransformasi menjadi Hijra Bank. Di akhir 2022, Hijra Bank menjadi BPRS pertama di Indonesia yang telah bertransformasi sepenuhnya digital dengan meluncurkan mobile banking Hijra Bank App.

"Hijra Bank memiliki beberapa fitur yang unik dan dapat mengajak nasabah pada misi kebaikan, salah satunya Sedekah Sign Up, jadi saat nanti daftar akun langsung dapat voucher tapi ini harus disedekahkan ke lembaga sosial," katanya.

Hijra Bank berharap bisa menjadi sarana menggerakkan Hijra Lifestyle. Sehingga salah satu keunggulannya adalah menghadirkan sesi kajian ilmu dari para ahli dengan topik menarik dan bermanfaat seperti parenting, kehidupan rumah tangga, dan kesehatan mental.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA