Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Gerai Minuman Haus! Sediakan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum

Selasa 06 Dec 2022 17:25 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya

(Foto: ilustrasi motor listrik)

(Foto: ilustrasi motor listrik)

Foto: Needpix
Layanan tukar baterai motor listrik ini disediakan untuk para pengguna motor listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan jaringan gerai minuman Haus! bekerja sama dengan Swap Energi Indonesia dalam menyediakan lokasi Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di beberapa gerai Haus!

Kerja sama ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi emisi karbon. "Kolaborasi dengan Swap Energi Indonesia merupakan salah satu kontribusi yang dapat kami berikan dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia," kata Founder dan CEO Haus! Gufron Syarif dalam keterangannya, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga

Berdasarkan catatan Global Carbon Project (GCP), emisi karbon dioksida di Indonesia mencapai 487 juta ton (MtCO2) per 2017 atau meningkat 4,7 persen dari tahun sebelumnya.

Direktorat Jenderal Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengungkapkan, emisi karbon berdampak bagi perubahan iklim, yang kemudian menyebabkan kenaikan suhu bumi, mencairnya es di kutub, meningkatnya permukaan air laut, tenggelamnya pulau-pulau kecil, sampai krisis air dan pangan di beberapa wilayah di Indonesia.

Layanan tukar baterai motor listrik ini disediakan untuk para pengguna motor listrik SMOOT. Layanan sistem Swap baterai di SPBKLU yang berlokasi di gerai Haus! memungkinkan pengguna SMOOT untuk menukarkan baterai Swap yang terpasang secara mudah dan dalam waktu yang singkat yaitu hanya 9 detik.

"Dengan beralih ke SMOOT Motor yang ramah lingkungan dan terintegrasi dengan SWAP Battery System, para pengendara tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat harus berpergian jauh dengan motor listrik. Mereka dapat menghemat biaya transportasi sehari-hari sekaligus memberikan kontribusi positif yaitu pengurangan polusi udara" ujar CEO & Founder of Swap Energi Indonesia Irwan Tjahaja.

Saat ini terdapat SPBKLU di empat lokasi gerai Haus! yaitu di Haus! Sumagung-Kelapa Gading, Haus! Patriot, Haus! Galaxy-Bekasi, dan Haus! Pejaten. Program kemitraan ini merupakan kerja sama pertama kali antara Swap Energi Indonesia dan perusahaan yang bergerak di bidang F&B serta akan terjalin hingga tahun 2024 mendatang.

Melalui kerja sama ini, Haus! berharap dapat memberikan nilai tambah kepada setiap pelanggan serta mengembangkan ekosistem kendaraan bermotor berbasis listrik sehingga mengurangi emisi karbon secara berkelanjutan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA