Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Thomas Doll Gelisah Jelang Laga Perdana Persija di Lanjutan Liga 1

Selasa 06 Dec 2022 17:09 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain Persija Jakarta Thomas Doll.

Pemain Persija Jakarta Thomas Doll.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Thomas Doll gelisah lantaran tidak bisa membawa tiga pemain andalannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengutarakan kegelisahannya menjelang laga perdana tim Macan Kemayoran pada lanjutan Liga 1 Indonesia, yang berlangsung dalam sistem terpusat atau gelembung, kontra Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (6/12/2022).

Thomas Doll gelisah lantaran tidak bisa membawa tiga pemain andalannya ke bubble. Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, dan Syahrian Abimanyu absen dari Persija karena harus menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022 bersama timnas Indonesia di Bali.

Baca Juga

"Saya pikir, ini bukanlah yang benar karena semua tim ingin bermain dengan pemain terbaiknya. Kondisi ini aneh karena mereka melakukan latihan bersama timnas ketika liga sedang berjalan," kata juru taktik asal Jerman itu dikutip laman resmi klub.

Thomas Doll juga mengaku heran karena sepanjang kariernya, baru di Indonesia dia menemukan situasi di mana pemain-pemain klub berlatih di timnas tetapi bukan saat FIFA match day.

Padahal, menurut eks pelatih klub Jerman Borussia Dortmund itu, suporter pasti mau menyaksikan para pemain andalan tim kesayangannya berjibaku di lapangan. "Suporter mempunyai hak untuk menonton tim yang berisikan pemain-pemain terbaiknya. Kondisi ini bukan hal bagus pula untuk para pemain," kata Thomas Doll.

Meski demikian, Thomas Doll optimistis Persija dapat meraup hasil maksimal di lapangan. Adapun Thomas Doll membawa 22 pemain untuk menuntaskan putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022/2023 dalam sistem gelembung yang berlangsung di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Berikut pemain-pemain tersebut, termasuk empat nama impor Ondrej Kudela, Michael Krmencik, Hanno Behrens, dan Abdulla Yusuf.

1.  Andritany Ardhiyasa

2.  Cahya Supriadi

3.  Adre Arido Geovani

4.  Firza Andika

5.  Ilham Rio Fahmi

6.  Rezaldi Hehanussa

7.  Ryuji Utomo

8.  Maman Abdurahman

9.  Ondrej Kudela

10. Al Hamra Hehanussa

11. Frengky Deaner Missa

12. Tony Sucipto

13. Resky Fandi

14. Hanif Sjahbandi

15. Hanno Behrens

16. Dony Tri Pamungkas

17. Alfriyanto Nico

18. Riko Simanjuntak

19. Taufik Hidayat

20. Michael Krmencik

21. Ginanjar Wahyu

22. Abdulla Yusuf.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA