Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Pemkab Muba Peringati HUT Korpri dan HUT PGRI

Selasa 06 Dec 2022 17:06 WIB

Red: Christiyaningsih

Peringatan HUT Korpri dan HUT PGRI diisi dengan ziarah dan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa Sekayu.

Peringatan HUT Korpri dan HUT PGRI diisi dengan ziarah dan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa Sekayu.

Foto: Pemkab Muba
Peringatan diisi dengan ziarah dan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa Sekayu

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU- Dalam rangka memperingati hari lahir Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-77, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Apel, Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Sekayu, Selasa (6/12/2022).

Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan HUT Korpri yang jatuh pada tanggal 29 November dan HUT PGRI pada 25 November diperingati secara bersamaan dengan melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Sekayu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa hormat dan mengenang para Pahlawan dalam membela Tanah Air dan juga Kabupaten Muba.

Baca Juga

photo
Peringatan HUT Korpri dan HUT PGRI diisi dengan ziarah dan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa Sekayu. - (Pemkab Muba)
 
Sebagaimana diketahui Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia yang netral dan tidak berpihak pada partai politik mana pun. Sementara, PGRI sebagai lembaga para pendidik di Indonesia berperan penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan dunia pendidikan. PGRI juga berperan memperjuangkan serta melindungi hak dan martabat guru.

"Dengan ini, saya ucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri dan anggota PGRI. Semoga Korpri dan PGRI dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai organisasi yang makin solid dan profesional. Terima kasih atas dharma, bakti, dan pengabdian yang diberikan dalam menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi," ucapnya.

Pj Sekda Muba juga menghimbau para anggotanya untuk selalu meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara dengan lebih baik. “Mari kita tingkatkan kualitas diri untuk melaksanakan tugas dan pengabdian dengan lebih baik lagi. Melaksanakan pekerjaan secara bersama dengan meningkatkan pengabdian dan produktivitas dengan semangat berinovasi dalam mewujudkan jajaran birokrasi yang makin profesional, netral, dan mampu menghadirkan kualitas pelayanan publik yang terbaik bagi seluruh masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA