Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Sun Life Tawarkan Diversifikasi Aset Lewat Produk Sun USD Guaranteed

Selasa 06 Dec 2022 15:03 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sun Life Financial. Sun Life Indonesia merilis produk unggulan terbaru asuransi Sun USD Guaranteed yang memberikan kepastian imbal hasil mata uang dolar AS sebesar 3,1 persen net per tahun.

Sun Life Financial. Sun Life Indonesia merilis produk unggulan terbaru asuransi Sun USD Guaranteed yang memberikan kepastian imbal hasil mata uang dolar AS sebesar 3,1 persen net per tahun.

Sun Life klaim Sun USD Guaranteed berikan imbal hasil 3,1 persen per tahun

REPUBLIKA.CO.ID, Ancaman Resesi, Diversifikasi Aset Jadi Siasat Berinvestasi

JAKARTA -- Ancaman resesi ekonomi global yang disebabkan kenaikan suku bunga acuan oleh bank sentral berbagai negara semakin nyata. Di dalam negeri, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat laju inflasi per Oktober 2022 sebesar 3,31 persen atau lebih tinggi dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 3,21 persen. 

Melihat kondisi tersebut, PT Sun Life Financial Indonesia menilai dibutuhkan perencanaan keuangan yang optimal agar tidak semakin tergerus oleh inflasi. Hal ini mengingat ancaman resesi ekonomi global semakin nyata.

Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia Danning Wikanti mengatakan diversifikasi aset merupakan salah satu siasat investasi dalam menghadapi resesi karena bertindak sebagai check and balances atas kerugian yang terjadi selama resesi

“Krisis yang kita hadapi akibat pandemi Covid-19 telah menjadi momen pembelajaran yang sulit, orang-orang mulai menyadari bahwa siapapun dapat terdampak oleh risiko keuangan kapan saja,” ujarnya, Selasa (6/12/2022).

Terbaru, Sun Life Indonesia merilis produk unggulan terbaru asuransi Sun USD Guaranteed yang memberikan kepastian imbal hasil mata uang dolar AS sebesar 3,1 persen net per tahun."Dilengkapi dengan proteksi jiwa, produk ini dapat menjadi alternatif solusi di tengah ketidakpastian perekonomian yang diprediksi akan terjadi tahun mendatang," ucapnya.

Danning menjelaskan asuransi Sun USD Guaranteed merupakan jawaban bagi nasabah yang membutuhkan perlindungan asuransi jiwa dengan kepastian imbal hasil tetapi memungkinkan mereka untuk memulai diversifikasi investasi. Fleksibilitas yang ditawarkan oleh produk ini dan dipadukan dengan manfaat perlindungan jiwa sekaligus investasi valuta asing menjadikan asuransi Sun USD Guaranteed.

Menurut dia, Asuransi Sun USD Guaranteed merupakan asuransi jiwa sekali bayar dengan mata uang dolar AS yang memberikan manfaat meninggal dunia dan manfaat akhir kontrak. Adapun produk ini juga diharapkan memberikan keleluasaan bagi nasabah untuk merencanakan keuangan dan diversifikasi aset, sehingga membantu keluarga mencapai tujuan finansial masa depan dalam mata uang yang kuat dan stabil.

“Beberapa keunggulan produk asuransi Sun USD Guaranteed antara lain mudah, karena cukup membayar premi satu kali proteksi jiwa tanpa pemeriksaan medis. Lalu, pasti imbal hasilnya, yakni dijamin sebesar 3,1 persen, tanpa biaya apapun. Lalu, pasti tenang, karena manfaat meninggal dunia sebesar 110 persen premi tunggal,” ucapnya.

Sejalan dengan itu, Sun Life Indonesia, kata dia, berkomitmen berinovasi dan menghadirkan beragam solusi perlindungan demi membantu jutaan keluarga Indonesia dalam mencapai kemapanan finansial dan menjalani hidup yang lebih sehat. Selanjutnya, dia menuturkan, Sun Life Indonesia akan memperkuat kehadiran di seluruh jalur distribusi dan mempersonalisasi manfaat produk yang ditawarkan dengan beragam tahapan kehidupan dan kebutuhan terkini. 

“Nasabah dapat membeli asuransi Sun USD Guaranteed dengan premi mulai 5.000 dolar AS per tahun dengan kuota terbatas hingga 31 Desember 2022,” ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA