Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Pelatih Anyar Persis Solo Leonardo Medina tak Grogi Lakoni Laga Debut Vs Rans Nusantara

Selasa 06 Dec 2022 12:56 WIB

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih anyar Persis Solo, Leonardo Medina.

Pelatih anyar Persis Solo, Leonardo Medina.

Foto: Dokumen
Persis mempunyai persiapan yang baik karena terus menjalani laga uji coba.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan melakoni sisa laga putaran pertama Liga 1 bersama pelatih anyar, Leonardo Medina. Rans Nusantara FC akan menjadi pertandingan resmi Leo sebagai debut pelatih baru laskar Sambernyawa tersebut.

Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Selasa (6/12/2022) pukul 18.30 WIB. 

Baca Juga

"Tentang debut saya, saya merasa ringan dan tidak grogi karena kita adalah orang sepak bola dan ini adalah sepak bola bukan perang. Kita bekerja setiap hari untuk pertandingan kali ini dan kita mencoba menjadi pelatih di dalam situasi ini namun saya merasa sangat enjoy," kata Leo, Senin (5/12/2022) malam.

Selain itu, menurut Leo, di pertandingan debut pertamanya melawan Rans Nusantara, Persis mempunyai persiapan yang baik. Sebab selama liga vakum Laskar Sambernyawa terus melakoni laga uji coba. Bahkan ia mengaku pede menghadapi pertandingan tersebut.

"Kami terus bekerja selama dua bulan untuk tetap berlatih selama liga terhenti. Para pemain juga sudah memberikan yang terbaik dan kami percaya diri di pertandingan ini," kata Leo.

Selain itu, Leo juga mengatakan, keadaan tim dalam kondisi baik. Oleh karena itu, ia berharap pertandingan dapat berlangsung dengan baik. "Saya mengharapkan akan menjadi pertandingan yang baik juga untuk menghadapi Nusantara FC," jelas dia.

Sementara itu, salah satu penggawa Persis Solo, Gavin Kwan, mengaku seneng liga kembali bergulir. Tentunya hal tersebut sudah ditunggu oleh banyak pihak.

"Yang kita tunggu-tunggu akhirnya Liga Indonesia bisa berjalan lagi dan sangat bahagia untuk teman-teman. Semua pemain, semua pelatih, semua rekan, tim manajemen, official tim, semua sangat senang. Ini juga sangat baik untuk sepak bola Indonesia kita harus lanjut," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA