Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

4 Kebiasaan Terbaik untuk Mengecilkan Lemak Perut

Selasa 06 Dec 2022 13:35 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih

Olahraga untuk mengurangi lemak perut

Olahraga untuk mengurangi lemak perut

Foto: Her
Mengecilkan lemak perut berdampak signifikan terhadap penurunan berat badan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang berjuang untuk menurunkan berat badan. Sebenarnya, menurunkan berat badan hanyalah setengah dari perjuangan. Separuh lainnya adalah menjaga berat badan dalam jangka panjang. Ini bisa menjadi proses yang membuat frustrasi banyak orang.

Dilansir dari eat this pada Senin (5/12/2022), ada cara untuk tidak hanya menurunkan berat badan dengan cara yang sehat tetapi juga mempertahankannya secara berkelanjutan. Caranya, mengonsumsi makanan bergizi dan menjalani gaya hidup aktif sangat penting dalam penurunan berat badan yang sehat dan memangkas lemak perut berlebih.

Baca Juga

Berikut empat kebiasaan terbaik untuk mengecilkan lemak perut yang berujung juga pada penurunan berat badan: 

Batasi Konsumsi Makanan Padat Kalori dan Minuman Manis

Makanan dan minuman manis terasa enak, namun penting untuk dijauhi. Makanan manis bisa menimpulkan timbunan lemak yang lebih besar di perut dan di sekitar jantung Anda. Penting juga untuk diingat, penurunan dan pengelolaan berat badan melibatkan keseimbangan kalori yang Anda konsumsi dan kalori yang Anda bakar.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran

Memastikan Anda mendapatkan cukup buah dan sayuran dalam diet Anda penting untuk berbagai aspek kesehatan Anda. Serat makanan dalam buah dan sayuran segar dapat membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat, mengurangi kemungkinan terkena diabetes dan penyakit jantung serta mencegah sembelit.

Intropeksi Diri

Beberapa strategi penurunan berat badan dan manajemen yang paling efektif terkait dengan pola pikir Anda.

Nyaman dengan tidak Nyaman

Konsep merasa nyaman dengan perasaan tidak nyaman dapat membantu dalam proses manajemen berat badan. Dalam kumpulan penelitian, peneliti menemukan bahwa hal-hal seperti terkadang merasa lapar, mengubah perilaku makan karena stres dan terkadang menolak ngemil makanan tertentu adalah semua perilaku yang dapat membantu mengarah pada pengelolaan berat badan yang berkelanjutan dengan cara yang sehat.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA