Selasa , 06 Dec 2022, 01:47 WIB

Susunan Pemain Brasil vs Kroasia, Neymar Main Sebagai Starter

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Ratna Puspita
Neymar dari Brasil tersenyum saat sesi latihan di stadion Grand Hamad di Doha, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022. Brasil akan menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia pada 5 Desember.
Foto AP/Andre Penner

Neymar dari Brasil tersenyum saat sesi latihan di stadion Grand Hamad di Doha, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022. Brasil akan menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia pada 5 Desember.

Neymar kembali masuk starting XI setelah absen pada dua pertandingan fase grup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brasil menghadapi Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar di Stadium 974, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Neymar kembali masuk starting XI setelah absen pada dua pertandingan fase grup.

Pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan pembuka melawan Serbia. Sempat ada kekhawatiran bahwa pemain andalan Brasil itu bisa melewatkan sisa turnamen.

Baca Juga

Juara Piala Dunia lima kali itu sedang berambisi memenangkan Piala Dunia pertama mereka dalam 20 tahun. Namun, perjalanan Brasil di Qatar tidak sepenuhnya mulus dengan sejumlah pemain harus mengalami cedera dan tidak bisa lagi tampil pada turnamen ini seperti Gabriel Jesus dan Alex Telles. 

Karena itu, kehadiran Neymar bakal menjadi dorongan besar bagi tim paling sukses di Piala Dunia tersebut. Neymar akan kembali menjadi anggota kuartet lini depan Brasil bersama Richarlison, Vinicius Jr, dan Raphinha.

Pelatih Brasil Tite juga kembali menurunkan pemain-pemain yang sempat diistirahatkan pada laga melawan Kamerun, yakni Alisson Becker, Thiago Silva, dan Casemiro. Dengan demikian, Gabriel Martinelli, dan Antony kembali ke bangku cadangan.

Starting XI kedua tim:

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Militao, Silva, Marquinhos, Danilo; Casemiro, Lucas Paqueta; Neymar, Vinicius Jr., Raphinha; Richarlison

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-gyu; Kim Jin-su, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, M. H. Kim; Jung Woo-young, Hwang In-beom; Son Heung-min, Lee Jae-sung, H. Hwang; Cho Gue-sung 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
neymar neymar sembuh brasil brasil vs korea selatan brasil vs korsel piala dunia piala dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya