Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

SD Islam Pangeran Diponegoro Semarang Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Selasa 06 Dec 2022 08:34 WIB

Red: Agung Sasongko

Keluarga besar SD Islam Pangeran Diponegoro Semarang menyalurkan donai untuk korban gempa Cianjur melalui Laznas BMH.

Keluarga besar SD Islam Pangeran Diponegoro Semarang menyalurkan donai untuk korban gempa Cianjur melalui Laznas BMH.

Foto: Dok BMH
Bantuan disalurkan melalui BMH.

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Amanah donasi bencana Cianjur terus mengalir. Laznas BMH kembali dipilih oleh salah satu lembaga pendidikan untuk menyampaikan kepedulian kepada warga terdampak gempa Cianjur, Rabu (30/11/22).

"Terima kasih atas kepercayaan keluarga besar SD Islam Pangeran Diponegoro Semarang kepada BMH. Insya Allah akan kami teruskan kepada para korban di Cianjur," jelas Amil BMH Perwakilan Jateng, Eko Sujarwanto.

Baca Juga

Ia menyebutkan, sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Tembalang ini sudah dua kali mengamanahkan donasinya kepada BMH. Pertama, SMPTQ sejumlah Rp. 9.052.000 dan kedua, SDI sejumlah Rp. 5.700.000,-, Total senilai Rp.14.752.000.

"Dengan adanya kegiatan ini para murid dan seluruh Keluarga Besar SDI Pangeran Diponegoro Semarang akan mampu untuk menumbuhkan sikap dan sifat karakter siswa dan guru, berbagi dan peduli dengan sesama, terutama peduli terhadap bencana. Kemudian tumbuh sikap rela berkorban dan menolong. Serta rasa cinta dan sayang terhadap sesame," kata Kepala Sekolah SD Islam Pangeran Diponegoro, Dewi Widayani.

Lebih jauh, salah satu murid yang ikut aksi galang dana merasa terpanggil dan ikut aksi. "Kegiatan ini bukti kecintaan dan sayang pada sesama. Semoga dengan adanya donasi ini dapat menolong mereka yang membutuhkan," tutur Murid Kelas 5, Nabila

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA