Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Persib Bandung Siap Bertanding di Liga 1 yang Kembali Bergulir

Selasa 06 Dec 2022 00:38 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Endro Yuwanto

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Para pemain Persib terus berlatih untuk menjaga kondisi fisik dan kemampuan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memastikan siap bertanding pada Liga 1 Indonesia yang kembali bergulir, Senin (5/12/2022), pasca-berhenti selama beberapa pekan karena terdapat tragedi Stadion Kanjuruhan. Para pemain Persib terus berlatih untuk menjaga kondisi fisik dan kemampuan.

"Siap menghadapi laga, Saat stop (liga), kita terus berlatih," ujar Direktur Utama Persib Bandung Teddy Tjahjono kepada wartawan di acara ngawangkong ngobrolkeun Persib bersama Bomber di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, Senin (5/12/2022).

Baca Juga

Jelang laga melawan Persik Kediri di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022), Teddy mengatakan, para pemain akan berangkat Selasa (6/12/2022) pagi menggunakan kereta api. Saat tiba sore, mereka akan melaksanakan latihan di Yogyakarta.

Teddy mengatakan, kompetisi Liga 1 yang kembali bergulir sangat ditunggu oleh semua pihak. Lebih jauh, kompetisi akan menjaga kondisi fisik pemain terlebih timnas Indonesia yang akan bermain di Piala AFF dan di Piala Dunia U-20.

"Ini sesuatu yang sangat ditunggu untuk liga bisa dimulai karena tadi dengan liga berjalan kompetisi berjalan. Kondisi semua pemain akan terjaga, sentuhan bola tetap terjaga. Kondisi fisik terjaga sehingga mereka bisa siap pada saat timnas senior main di AFF di bulan Desember dan timnas U-20 berlaga di Piala Dunia mereka siap," kata Teddy.

Terkait dengan sistem bubble tanpa penonton yang diterapkan di Liga 1 ini, Teddy merasa bukan hal yang ideal. Namun begitu, yang terpenting saat ini adalah liga bergulir. "Memang situasi yang tidak ideal tapi kita sih inginnya liga mulai, memang di tengah situasi ini tidak ada yang ideal tapi kita ingin sepak bola bisa mulai lagi kita bisa nonton Persib lagi," jelasnya.

Sistem bubble, Teddy mengatakan, hanya diterapkan untuk enam pertandingan. Saat ini, Teddy mengatakan yang terpenting Liga 1 dimulai terlebih dahulu.

Liga 1 2022/2023 akhirnya kembali berlanjut. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengantongi izin untuk memulai lagi liga yang terhenti karena tragedi Kanjuruhan. Pada Jumat (2/12/2022), LIB mengumumkan telah mendapatkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian setempat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA