Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Raih Superbrands Awards Ketiga Kalinya, Aice Dominasi Industri Es Krim

Selasa 06 Dec 2022 00:21 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Senior Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong (tengah). Aice meraih penghargaan Superbrands Awards untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Senior Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong (tengah). Aice meraih penghargaan Superbrands Awards untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Foto: Istimewa
Aice meraih penghargaan Superbrands Awards untuk ketiga kalinya secara beruntun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Konsistensi Aice Group menjaga loyalitas konsumen lama sekaligus agresif membuka pasar baru di dalam dan luar negeri diganjar penghargaan Superbrands Awards 2022 dalam kategori es krim. Penghargaan ini menjadi pengakuan atas Aice sebagai es krim berkualitas di Indonesia.

Aice sendiri menjelaskan mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh karyawan, distributor dan ratusan ribu jejaring warung yang telah bahu membahu membangun kepercayaan konsumen. 

Konsistensi perusahaan menjaga kualitas, pasokan, kekuatan distribusi hingga mengelola 350 ribu lebih warung dan modern market di seluruh kepulauan nusantara diperhitungkan dalam penghargaan Superbrands teranyar tahun ini.

Senior Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong menjelaskan bahwa Superbrands tahun ini menjadi seri penghargaan yang konsisten diterima Aice dalam tiga tahun berturut-turut terakhir. Bagi perusahaan yang baru menginjak tahun ketujuhnya merumput di lapangan kompetisi es krim nasional.

“Kami bangga dengan pencapaian ini. Terlebih lagi, pemenangnya dinilai berdasarkan survei Nielsen yang akurat. Penghargaan Superbrands tahun ini juga menjadi momentum bagi perusahaan, distributor dan ratusan ribu reseller Aice untuk mempertahankan capaian loyalitas konsumen es krim Aice,” kata Sylvana dalam rilisnya, Senin (5/12/2022).

Konsistensi perusahaan menghadirkan produk es krim yang berkualitas dan inovatif juga dapat dilihat dari kemampuan perusahaan menjaga ekspansi pasarnya. Aice terus memperkuat bukan hanya lini penetrasi dan pengembangan produk es krimnya. 

Perusahaan yang menjadi Official Ice Cream di Piala Dunia Qatar 2022 ini juga terus meningkatkan pasar baru lewat pengembangan segmentasi pasar baru dan berinovasi agar melahirkan banyak diferensiasi produk yang menarik bagi semua kalangan.

CEO Superbrands Indonesia Grandtyana Mayasari menjelaskan bahwa Superbrands merupakan penghargaan Internasional yang diberikan berdasarkan tahapan riset dengan mengambil sampel di enam kota besar di Indonesia Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Makassar.

Melalui riset tersebut, Superbrands mengidentifikasi kepercayaan masyarakat terhadap brand yang memiliki kualitas produk yang baik dan memberikan manfaat kepada konsumen.

“Superbrands menetapkan lima kriteria standar penilaian untuk memberikan apresiasi kepada pemilik merek, antara lain Market Dominance, Longevity, Good will, Customer Loyalty dan Overall Market Acceptance. Standar penilaian ini sebagai bentuk apresiasi yang tinggi kepada para pemilik merek atas kepedulian dalam menjaga dan meningkatkan kualitas produk dan layanan serta konsisten memberikan jaminan terbaik bagi konsumen Indonesia," kata Mayasari.

Riset dilakukan dengan mengambil langsung penilaian konsumen atas brand. Salah satu parameter penilaian penting Superbrands Award 2022 adalah kesuksesan dari brand di tiap kategori menciptakan loyalitas konsumen.

Aice menjadi brand es krim yang memiliki konsumen terbesar di seluruh Indonesia. Didukung oleh produksi yang masif, kekuatan rantai pasok distribusi, dan harga yang terjangkau, Aice bukan hanya mewujudkan brand awareness, tetapi juga meningkatkan engagement agar tercipta loyalitas brand.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA