Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Industri Kelapa Bakal Terus Berkembang di Indonesia

Selasa 06 Dec 2022 00:49 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Senin, 5 Desember 2022 ini Sambu Group tepat berusia 55 tahun. Usia yang terbilang matang sebagai pelopor industri kelapa terpadu di Indonesia.

Senin, 5 Desember 2022 ini Sambu Group tepat berusia 55 tahun. Usia yang terbilang matang sebagai pelopor industri kelapa terpadu di Indonesia.

Foto: Istimewa
Selama 55 tahun, Sambu Group menjadi pelopor industri kelapa terpadu di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 5 Desember 2022 ini, Sambu Group tepat berusia 55 tahun. Usia yang terbilang matang sebagai pelopor industri kelapa terpadu di Indonesia.

Merupakan sebuah perjalanan panjang yang penuh liku dan perjuangan sejak berdirinya Sambu Group pada tahun 1967. Seperti slogan negara Republik Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu, dan ini menjadi salah satu prinsip Sambu Group untuk tetap bertahan dan berkembang.

Karena perbedaan dan kemajemukan yang dimilki yang menjadikan kekayaan yang bisa menjadikan kekuatan oleh Sambu Group dalam industri kelapa yang terintegrasi.

Selama lima dasawarsa Sambu Group bersinergi dengan petani kelapa, pemangku kepentingan setempat selalu bergandengan senantiasa dalam menghadapi setiap rintangan dan gejolak dunia, yang senantiasa menguji.

 

Dengan demikian, eksistensi Sambu Group hingga saat ini menunjukkan ketangguhannya dalam berbagai kondisi. Berbagai tantangan dan rintangan pun telah berhasil dilalui bersama.

Seiring dengan pandemi yang masih kita jalani, di ulang tahun yang ke-55 ini Sambu Group mengusung tema “Semangat Bersama untuk Indonesia”. Melalui tema ini, besar harapan Sambu Group untuk dapat membawa semangat bersama seluruh pemangku kepentingan yang tergabung dalam ekosistem kelapa Indonesia. Diharapkan semua pihak dapat maju bersama dan tetap kuat meskipun banyak tantangan dalam perjalanannya.

“Menginjak usia yang ke-55 tahun, Sambu Group akan terus berkontribusi positif sesuai dengan nilai luhur perusahaan, yakni membawa semangat kebersamaan,” kata Dwianto Arif selaku Corporate Communication Manager Sambu Group dalam rilisnya, Senin (5/12/2022).

Gejolak dan tantangan ke depan mungkin akan semakin berat, Sambu Group memang bukan terbilang baru dalam menghadapi dan menyikapi situasi krisis yang ada.

Akan tetapi, Sambu Group akan tetap berupaya menjaga agar tidak pernah lengah. Karena setiap tantangan yang dihadapi dengan keberhasilan Sambu Group melaluinya, menjadikan bekal pembelajaran berharga terhadap situasi lain yang tentunya berbeda dan belum pernah dihadapi sebelumnya.

 “Ke depannya, sebagai perusahaan yang telah berusia 55 tahun peran penting Sambu Group adalah senantiasa mendorong, memfasilitasi dan merangkul semua pihak untuk tetap menjaga dan memperkuat persatuan ditengah kemajemukan yang kami hadapi, untuk tetap menjaga asa untuk tetap menjadi pelopor dan melanjutkan berkontribusi pada masyarakat dan ekosistem kelapa,” ujar dia.

Prestasi yang didapatkan selama perjalanan Sambu Group ini tentu tak lepas dari dukungan berbagai pihak, terlebih dari petani kelapa Indonesia. “Tak hanya berprestasi, namun juga dapat memberi manfaat bagi berbagai pihak, terlebih masyarakat sekitar dan petani kelapa Indonesia,” kata dia.

Harapannya, Sambu Group dapat mengemban amanah dari pendiri, sehingga semakin jaya dan dapat selalu bersinergi dengan masyarakat sekitar maupun lingkungan. "Selamat ulang tahun Sambu Group yang ke-55, Semangat Bersama untuk Indonesia!” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA