Selasa 06 Dec 2022 00:08 WIB

Fans Inggris Teriak 'Free Palestine' Saat Diwawancarai TV Israel

Inggris melaju ke perempat final Piala Dunia setelah menaklukkan Senegal.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Reiny Dwinanda
Para pemain Inggris menyapa para penggemar setelah kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 29 November 2022. Salah seorang penggemar Inggris meneriakkan dukungannya untuk Palestina saat diwawancarai wartawan TV asal Israel usai laga Inggris-Senegal.
Foto:

Selama Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar, cukup banyak penggemar sepakbola yang menunjukkan dukungannya untuk kemerdekaan Palestina. Selain mengenakan syal Palestina, banyak penggemar menolak diwawancarai oleh media asal Israel.

Jurnalis TV Israel yang bertugas meliput Piala Dunia 2022 di Qatar juga menjadi bulan-bulanan oleh beberapa fans yang hadir secara langsung untuk menyaksikan laga Piala Dunia 2022. Belum lama ini beredar video seorang penggemar timnas Arab Saudi yang tampak memberi teguran kepada reporter Israel.

Reporter tersebut ialah Moav Vardi dari media penyiaran Kan 11. Setelah mengetahui reporter itu orang Israel, seorang fans Saudi kemudian mengatakan dengan tegas kepada reporter Israel itu bahwa dia tidak diterima di Qatar.

Vardi tampak tidak berkata-kata dan tidak membalas perkataan yang diterimanya. Dia hanya diam bersama juru kamera yang berdiri di sebelahnya sambil menyoroti para fans yang lewat.

"Ini Palestina, tidak ada Israel. Silakan pergi. Anda tidak diterima di sini. Ini Qatar, ini negara kami. Anda tidak diterima di sini. Hanya ada Palestina. Tidak ada Israel," kata fans tersebut kepada reporter Israel, seperti dilansir Middle East Monitor, Kamis (1/12/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement