Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Muhadjir Harap ICMI Bantu Atasi Masalah Pendidikan di Indonesia

Senin 05 Dec 2022 20:22 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil

ICMI akan terus berperan sebagai pelopor aksi transformasi bangsa yaitu menjadi sumber inspirasi, solusi bangsa, dan mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara yang mampu menerjemahkan nilai-nilai universal Islam.

ICMI akan terus berperan sebagai pelopor aksi transformasi bangsa yaitu menjadi sumber inspirasi, solusi bangsa, dan mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara yang mampu menerjemahkan nilai-nilai universal Islam.

Foto: istimewa
ICMI akan terus menjadi inspirasi bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengharapkan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia membantu mengatasi masalah pendidikan di Indonesia. Salah satunya, dengan berkontribusi dalam mengatasi anak putus sekolah dan bantuan pendidikan lainnya.

Ini disampaikan Muhadjir saat memberi sambutan pada Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad ICMI Ke-32 di Ballroom BJ Habibie BRIN, Jakarta, akhir pekan kemarin 

Baca Juga

“ICMI harus berkontribusi melalui pemikiran-pemikiran konstruktif dan strategis melalui upaya-upaya konkrit guna memutus akar penyebab kemiskinan, membantu anak-anak yang putus sekolah, menginisiasi bantuan-bantuan atau biaya pendidikan dan sebagainya,” ujar Muhadjir dikutip dari website Kemenko PMK, Senin (5/12/2022).

Muhadjir menilai, ICMI juga memiliki peran penting dalam menyiapkan generasi muda baik dari segi intelektualisme maupun karakternya. Sebab, generasi muda Indonesia yang unggul kata Muhadjir dibutuhkan untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 mendatang.

 

Selain itu, Muhadjir mengatakan, saat ini isu negatif dan konten negatif dari media sosial sangat mengkhawatirkan. Karena itu, Muhadjir meminta ICMI tetap berkhidmat dalam jalurnya sebagai organisasi cendikiawan yang berkebangsaan dan berkeislaman.

“Banyak kerusakan mental yang diakibatkan oleh konten negatif media sosial. ICMI harus mengambil bagian dalam memerangi ini. Karena ini adalah tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Ketua Umum ICMI Arif Satria mengatakan, ICMI akan terus mendukung pemerintah dan menjadi sumber inspirasi bangsa.

“ICMI harus menjadi rumah umat Islam dan pelopor agenda aksi transformasi,” katanya.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA