Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

IDSurvey Berikan Penerangan Listrik di 18 Desa Kabupaten Banyumas

Senin 05 Dec 2022 19:37 WIB

Red: Agung Sasongko

Holding BUMN Jasa Survei yang beranggotakan Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI), Sucofindo, dan Surveyor Indonesia melaksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL) kepada 80 Kepala Keluarga (KK)  di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Holding BUMN Jasa Survei yang beranggotakan Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI), Sucofindo, dan Surveyor Indonesia melaksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL) kepada 80 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Foto: Dok PT Surveyor Indonesia
Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL) itu diberikan kepada 80 Kepala Keluarga (KK)

REPUBLIKA.CO.ID,BANYUMAS--  Dalam rangkaian ulang tahun IDSurvey yang pertama tahun 2022, Holding BUMN Jasa Survei yang beranggotakan Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI), Sucofindo, dan Surveyor Indonesia melaksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL) kepada 80 Kepala Keluarga (KK)  di Kabupaten Banyumas tersebar di empat  kecamatan dan 18 desa yang mayoritas mata pencahariannya adalah petani. 

Kegiatan pemasangan sambungan tenaga listrik ini dinilai mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan pemerataan pembangunan dan meningkatkan rasio elektrifikasi. “Instalasi listrik merupakan bagian penting yang terdapat dalam sebuah bangunan rumah. Hal ini juga berfungsi sebagai penunjang kenyamanan penghuninya,” ungkap Rudiyanto, direktur utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) selaku ketua Holding IDSurvey.

Baca Juga

Direktur Utama PT Sucofindo, Mas Wigrantoro turut mendukung kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan TJSL IDSurvey khususnya, sesuai  dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Nomor 7 terkait Energi Bersih dan Terjangkau, yaitu menjamin Akses Energi yang Terjangkau, Andal, Berkelanjutan, dan Modern untuk Semua.

“Oleh karena itu, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat secara berkelanjutan. Untuk ke depannya, kolaborasi IDSurvey akan terus memberikan dampak positif bagi seluruh pihak,” kata Mas Wigrantoro.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono mengunjungi beberapa rumah penerima manfaat di desa Kedungpring, Kemrajen, Banyumas untuk melakukan pengecekan pemasangan listrik telah menyala sekaligus memberikan bantuan sembako pada masyarakat desa.

Turut hadir Kepala Desa Kedungpring, Sugiono, bersama perwakilan warga-warga penerima manfaat yang menyampaikan terima kasih atas kehadiran IDSurvey ke desa untuk membangun dan mengembangkan wilayah desa sebagai bagian dari tanggung jawab kepada masyarakat. “Terima kasih Kepada Bapak Erick Tohir dan ID Survey yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga BUMN semakin maju dan memberi manfaat lebih kepda masyarakat, “ ujarnya.

TJSL IDSurvey dalam hal ini oleh BKI memberikan apresiasi kepada TJSL Surveyor Indonesia dan Sucofindo yang langsung turun memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu dalam hal ini untuk memberikan bantuan listrik di rumah sebagian warga yang membutuhkan.

Semarak HUT IDSurvey masih akan terus berjalan sampai dengan puncaknya pada 16 Desember 2022. Selain bantuan ini akan dilaksanakan pula IDSurvey Mengajar, Culture Talk Series, dan program transplantasi terumbu karang di Pantai Carita.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA