Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Arema FC Resmi Angkat Wiebie Dwi Andriyas Jadi Manajer Tim

Senin 05 Dec 2022 19:32 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto

Manajemen dan Direksi Arema FC mengenalkan manajer baru, Wiebie Dwi Andriyas, di Kantor Arema FC, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (5/12/2022).

Manajemen dan Direksi Arema FC mengenalkan manajer baru, Wiebie Dwi Andriyas, di Kantor Arema FC, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (5/12/2022).

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Wiebie diharapkan mampu mengembalikan semangat Arema FC setelah Tragedi Kanjuruhan.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen dan direksi Arema FC resmi mengangkat Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim berjuluk Singo Edan itu. Hal ini diumumkan langsung oleh direksi di Kantor Arema FC, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (5/12/2022).

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto menjelaskan, pihaknya sebelumnya telah melakukan diskusi dengan semua jajaran di manajemen. Hal ini termasuk melaksanakan komunikasi dengan Ali Rifky selaku manajer Arema FC yang sebelumnya mengundurkan diri.

Baca Juga

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Ali Rifky atas dedikasinya selama bersama klub Arema FC," kata Tatang dalam jumpa pers, Senin (5/12/2022).

Selanjutnya, hasil rapat manajemen menyerahkan posisi manajer Arema FC kepada Wiebie Dwi Andriyas. Tatang cukup optimistis Wiebie mampu mengembalikan semangat Arema FC setelah Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

Menurut Tatang, ada banyak pihak yang memahami dedikasi Wiebie Dwi Andriyas dalam dunia sepak bola. Selain dikenal sebagai tokoh sepak bola Malang Raya, Wiebie dikenal sangat mencintai Arema FC. Yang bersangkutan juga memiliki ikhtiar yang tulus dan semangat tinggi untuk menjaga Arema tetap eksis serta berprestasi. "Mohon doanya agar Singo Edan selalu terjaga, tegar, dan bangkit dalam menghadapi kondisi apapun.”

Pada kesempatan sama, Wiebie mengucapkan terima kasih kepada jajaran komisaris dan direksi yang telah memberikannya kepercayaan dan amanah untuk Arema FC. Ia berharap Arema bisa bangkit kembali setelah terjadinya Tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Kemudian tim Singo Edan juga diharapkan bisa bertahan dan diselamatkan di Liga 1 Indonesia.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Javier Roca, mengaku sangat senang dengan terpilihnya Wiebie sebagai manajer tim. Menurut dia, dedikasi Wiebie sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini karena yang bersangkutan sudah pernah menjadi manajer tim sepak bola.

Melihat hal tersebut, maka pria yang disapa Roca ini meyakini Wiebie sama-sama memiliki tujuan untuk Arema. Dengan kata lain, sama-sama bertujuan untuk memicu semangat para pemain Arema. Jika itu dimaksimalkan, ia yakin prestasi untuk Arema akan datang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA