Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Bantuan Kemanusiaan BPJS Kesehatan Untuk Gempa Cianjur

Senin 05 Dec 2022 18:58 WIB

Red: Hiru Muhammad

BPJS Kesehatan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Senin (05/12/2022). Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal berharap, melalui bantuan yang diberikan dapat menumbuhkan kembali semangat masyarakat yang terdampak bencana.

BPJS Kesehatan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Senin (05/12/2022). Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal berharap, melalui bantuan yang diberikan dapat menumbuhkan kembali semangat masyarakat yang terdampak bencana.

Foto: istimewa
Untuk memudahkan distribusi bantuan BPJS Kesehatan bekerjasama dengan BPBD dan Dinkes

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR--BPJS Kesehatan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Senin (05/12/2022). Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal berharap, melalui bantuan yang diberikan dapat menumbuhkan kembali semangat masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami turut berduka atas terjadinya bencana yang menimpa warga Kabupaten Cianjur. Bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BPJS Kesehatan terhadap   masyarakat Cianjur. Semoga dengan bantuan yang diberikan, bisa membantu mengurangi kesulitan yang tengah dihadapi masyarakat,” ujar Afdal.

Baca Juga

Adapun bantuan yang diberikan merupakan barang yang dibutuhkan untuk keperluan sehari-hari, yakni berupa 300 selimut, 400 sarung, 72 kasur lipat, 10 terpal, 100 paket perlengkapan pribadi dan 100 alat kebersihan pribadi hingga 2 tenda. Sebelumnya, BPJS Kesehatan juga telah menyalurkan bantuan berupa bahan makanan pokok, alat kesehatan, obat-obatan, alat tulis, hingga membantu pembangunan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) di wilayah terdampak gempa.

Untuk mempermudah proses pendistribusian, BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur untuk menggandeng relawan agar proses pendistribusian bantuan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran.

“Semoga masyarakat Cianjur bisa tetap kuat dan tabah dalam menghadapi ujian ini. Yang paling utama adalah, semoga seluruh masyarakat Cianjur yang terdampak musibah ini memiliki semangat untuk kembali pulih dan bangkit dengan cepat,” tambah Afdal.

Afdal menambahkan, bagi masyarakat korban bencana yang membutuhkan pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan senantiasa berkoordinasi dengan dinas kesehatan serta fasilitas kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik sesuai ketentuan.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur, Budhi Rahayu Toyib mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas langkah BPJS Kesehatan yang telah memberikan perhatian dan bantuannya kepada masyarakat Cianjur.

“Alhamdulillah, hingga saat ini bantuan terus mengalir bagi masyarakat Kabupaten Cianjur, khususnya dari BPJS Kesehatan. Kami juga meminta dukungannya agar dapat melewati cobaan ini dengan penuh kesabaran dan diberikan kemudahan dalam melakukan penanggulangan bencana,” kata Budhi.

Dirinya menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Cianjur tengah melakukan masa tanggap melalui pembangunan kembali bangunan-bangunan yang terdampak gempa, seperti rumah penduduk, bangunan perkantoran, rumah ibadah hingga sekolah.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada seluruh masyarakat Cianjur. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa memulihkan kondisi masyarakat Cianjur dan selalu diberikan kekuatan dan semangat untuk menanggulangi bencana,” tutur Budhi.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA