Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Apresiasi BNI Indonesian Masters 2022, Menparekraf Harap Sektor Pariwisata Ikut Terdampak

Senin 05 Dec 2022 17:22 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno turut menyaksikan final turnamen BNI Indonesian Masters 2022 Presented by TNE, Ahad (4/12/2022).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno turut menyaksikan final turnamen BNI Indonesian Masters 2022 Presented by TNE, Ahad (4/12/2022).

Foto: Dok. Web
Ia berharap kedatangan para pegolf asing membuat pariwisata Indonesia semakin pulih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno turut menyaksikan final turnamen BNI Indonesian Masters 2022 Presented by TNE, Ahad (4/12/2022). Lewat pantun, ia mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas suksesnya turnamen golf level internasional tersebut di Indonesia.

"Nonton golf di Royale Jakarta, bersama keluarga serta rekan-rekan. Sukses Indonesian Masters 2022, selalu semangat dan kalian semua memang sangat menawan," begitu pantun yang dilontarkan oleh Sandiaga saat penutupan Indonesian Masters 2022 di Royale Jakarta.

Baca Juga

Ia juga mengungkapkan apresiasi kepada turnamen dan tim yang sudah menyelenggarakan BNI Indonesian Masters 2022. Menurut dia, kompetisi internasional ini tidak hanya menggaet golfer, namun juga menggaet pariwisata di Indonesia.

"Tidak hanya bagian golf tetapi juga untuk pariwisata. Karena kami melihat, ada ratusan golf dan ini adalah bagian dari pariwisata yang kami butuhkan. Kualitas pariwisata yang sangat baik, dan persahabatan yang baik," ungkap Sandiaga.

Sandi juga bersyukur dengan sejuknya cuaca saat itu. Oleh karena itu, turnamen itu  diharapkannya dapat sekaligus menjadi sesi pemulihan yang baik untuk kita semua. "Cuaca disini (Indonesia) sangat bagus dan pada hari ini, kami memiliki cuaca yang sangat indah. Oleh karena itu, semoga hari ini sekaligus membawa pemulihan yang sangat baik bagi kita semua," kata Sandiaga.

Sandiaga juga mengucapkan selamat untuk Sarit Suwannarut yang telah memenangkan BNI Indonesian Masters 2022. Suwannarut sendiri menggeser banyak pegolf profesional unggulan di dunia. "Akhir kata, saya ucapkan selamat untuk pemenang BNI Indonesian Masters presented by TNE," kata Sandiaga.

Sebagai informasi, kemenangan Sarit Suwannarut disebut akan membuat peringkatnya melejit seiring dengan kesuksesannya. Pada pekan ini, dia sudah ada di peringkat 827 di dunia.

Selain itu, turnamen BNI Indonesian Masters 2022 juga dihadiri oleh juara Indonesian Masters tahun-tahun sebelumnya, seperti Lee Westwood (mantan pegolf No. 1 Dunia dan juara Indonesian Masters 2011, 2012, dan 2015), Bernd Wiesberger (juara Indonesian Masters 2013), Anirban Lahiri (juara Indonesian Masters 2014), Poom Saksansin (juara BNI Indonesian Masters 2016 dan 2018), dan Jazz Janewattananond (juara BNI Indonesian Masters 2019). Turnamen tahun ini juga diikuti oleh berbagai pegolf dunia. Mulai dari juara major US Open 2010 Graeme McDowell dan pegolf LIV Golf Chase Koepka.

BNI Indonesian Masters Presented by TNE 2022 diikuti para pegolf elite dari Asian Tour dan dunia internasional, serta para pemain terbaik tuan rumah. Mereka bertarung dalam memperebutkan total hadiah US$ 1.500.000 atau sekitar Rp 23,5 miliar (kurs Rp 15.700). Turnamen ini dilaksanakan di Royale Jakarta Golf Club, Halim, Jakarta Timur.

Adapun turnamen BNI Indonesian Masters ini disiarkan secara langsung di seluruh Asia melalui platform TV dari Asian Tour, yang disaksikan lebih dari 750 juta keluarga di lebih dari 200 negara serta menampilkan Indonesia sebagai destinasi golf dunia ke masyarakat internasional.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA