Senin 05 Dec 2022 15:16 WIB

Pelatih Argentina Sesumbar Belanda Sudah tak Diperkuat Generasi Emas Lagi

Scaloni juga mengaku tak sabar untuk menghadapi pelatih Belanda, Van Gaal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni sesumbar timnas Belanda saat ini tidak diisi oleh generasi emas seperti sebelumnya. Belanda memang pernah diisi oleh pemain-pemain top ketika lolos ke final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, atau ketika dikalahkan Argentina di semifinal Piala Dunia 2014.

Saat itu, Belanda masih diperkuat oleh penyerang sekelas Robin van Persie, Wesley Sneijder, hingga Arjen Robben.

Baca Juga

''Ini tidak secemerlang tim Belanda sebelumnya. Tapi mereka sangat jelas dengan apa yang mereka lakukan. Ini akan menjadi pertandingan hebat antara dua tim bersejarah. Satu akan tersingkir, kami berharap lolos,'' ujar Scaloni dikutip dari Buenos Aires Times, Senin (5/12/2022).

Scaloni juga mengaku tak sabar untuk menghadapi pelatih Belanda Louis van Gaal di perempat final Piala Dunia 2022. Ia mengaku laga nanti menjadi kesempatan untuk melawan pelatih yang sudah dia idolakan saat masih menjadi pemain.

Juru taktik berusia 44 tahun itu mengaku sudah mengagumi sosok Van Gaal saat ia masih aktif sebagai pemain di Deportivo La Coruna. Saat itu, Van Gaal menjadi pelatih Barcelona dan menjadi sosok yang terkenal kala itu. Scaloni pernah menjadi bagian dari tim Deportivo yang mengalahkan Barcelona asuhan Van Gaal untuk meraih gelar La Liga Spanyol pada 2000 silam.

''Saya bangga mengalahkannya, semua orang tahu apa yang sudah dilakukannya untuk sepak bola,'' jelas Scaloni.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement