Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

BRI Institute Melalui BEM dan UKM Kewirausahaan Sukses Gelar Garuda Campus Open The Door

Senin 05 Dec 2022 14:11 WIB

Red: Gita Amanda

Departemen Advokasi dan Kemitraan Badan Eksekutif Mahasiswa 2022 yang berkolaborasi dengan Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan sukses mengadakan pameran dan bazar bertajuk “Garuda Campus Open The Door”.

Departemen Advokasi dan Kemitraan Badan Eksekutif Mahasiswa 2022 yang berkolaborasi dengan Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan sukses mengadakan pameran dan bazar bertajuk “Garuda Campus Open The Door”.

Foto: BRI Institute
UKM Kewirausahaan merupakan wadah mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan inovasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Departemen Advokasi dan Kemitraan Badan Eksekutif Mahasiswa 2022 yang berkolaborasi dengan Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan sukses mengadakan pameran dan bazar bertajuk “Garuda Campus Open The Door”. Kegiatan ini diselenggarakan secara offline, pada Jumat (2/12/2022) pukul 09.00-16.30 Wib di Kampus BRI Institute dan dihadiri kurang lebih 150 orang.

Suparman Hi Lawu, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik BRI Institute mengatakan BRI Institute sebagai The First Fintech University in Indonesia telah mengadakan kegiatan yang berfokus pada pameran hasil karya mahasiswa dari setiap program studi.

“Adanya kegiatan ini seluruh civitas akademika BRI Institute yang sedang dalam proses transformasi menjadi Cyber University dapat mengetahui, berinteraksi dan termotivasi untuk bisa menghasilkan karya-karya hebat lainnya,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (5/12/2022).

Pada kegiatan Garuda Campus Open the Door ini, terangnya terdapat beberapa rangkaian acara dimulai dari pameran karya dari 5 program studi yang ada di BRI Institute. “Selain pameran juga terdapat Bazar dari UKM Kewirausahaan, dimana UKM Kewirausahaan ini merupakan wadah mahasiswa untuk mengembangkan potensi, dan inovasi produk dari mahasiswa,” jelasnya.

Sementara itu, Dr Ing Agus Trihandoyo, DEA selaku Wakil Rektor I bidang akademik BRI Institute hadir membuka acara dengan menyampaikan rasa bangga atas digelarnya acara ini. “Saya senang dengan adanya kegiatan Garuda Campus Open the Door, mahasiswa dapat mengimplementasikan langsung hasil pembelajaran yang diberikan oleh dosen. Dan dengan kegiatan ini mahasiswa dapat berinovasi juga mengembangkan produk yang sesuai dengan konsentrasi program studi mahasiswa,” ungkapnya.

Adapun produk dan jasa yang dipamerkan oleh mahasiswa pada kegiatan ini, paparnya meliputi produk/jasa UMKM (Prodi Kewirausahaan), e-commerce (Prodi Bisnis Digital), Data Science (Prodi Sistem dan Teknologi Informasi), Software Development (Prodi Teknologi Informasi), Artficial Intelligence (Prodi Sistem Informasi).

“Adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acuan organisasi mahasiswa BRI Institute dalam menyelenggarakan kegiatan selanjutnya. Seperti yang sering kita baca If you never try, you never know. Semangat berinovasi dan berkolaborasi untuk menciptakan hal-hal baru,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, salah satu Anggota UKM Kewirausahaan, Yavin Ginting merasa senang dan termotivasi ikuti kegiatan ini. Kegiatan Garuda Campus Open the Door ini dapat bermanfaat untuk teman-teman dan inovasi yang ada dapat terus dikembangkan.

“Pada kegiatan ini ada juga bazar dari UKM Kewirausahaan yang menjual berbagai macam produk makanan dan minuman dengan berbagai brand seperti Mashita (tteokbokki), Wonderfood (sate taichan, rice bowl, sosis solo, es timun), nag. gih_fruitsando (es oyen dan fruits sandwich), Vatayaa (opak rempah dengan berbagai varian rasa), Ice Cream Singapure, Orang Bahagia (nasi goreng, nasi uning, bakpao, lumpia ebi goreng), Dream’s Cofee (kopi dengan berbagai topping), Maleo Bintaro Dessert (milk shake dengan berbagai topping). Semoga teman-teman terus konsisten dan semangat untuk berkarya,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA