Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Mikel Arteta Siapkan Dua Nama Pemain Baru untuk Arsenal

Senin 05 Dec 2022 14:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Brighton and Hove Albion di stadion Emirates di London,  Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Brighton and Hove Albion di stadion Emirates di London, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pos alias sektor lini sayap dan gelandang tengah jadi perhatian khusus Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta secara senyap telah memasang target pemain yang akan didatangkan the Gunners pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Kabarnya hierarki klub akan mempersiapkan anggaran sebesar 50 juta pounds untuk modal Arteta bermanuver di pasar transfer musim dingin.

Baca Juga

Saat ini Arsenal duduk manis di puncak klasemen Liga Primer Inggris 2022/2023. Namun, kekhawatiran muncul setelah penyerang andalan Gabriel Jesus mengalami cedera lutut, yang jelas menyisakan lubang bagi lini depan Meriam London.

Kini laporan terbaru The Mirror, Senin (5/12/2022) menurunkan jika pelatih Mikel Arteta lebih tertarik untuk memperkuat posisi lain ketimbang menghadirkan sosok pelapis Gabriel Jesus.

Pos alias sektor lini sayap dan gelandang tengah jadi perhatian khusus entrenador asal Spanyol. Arteta menginginkan setidaknya dua wajah baru yang mendarat ke Stadium Emirates, London.

Satu dari dua nama yang menjadi pertimbangkan eks asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City untuk didatangkan ke skuadnya adalah winger milik Bayern Muenchen Leroy Sane dan pemain muda Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk.

Shakhtar sebelumnya memasang bandrol harga senilai 90 juta pounds untuk pemain 21 tahun. Tetapi, tim berjuluk Hirnyky mengaku siap menggelar pembicaraan menyoal harga dengan klub peminat.

Sedangkan 90 min mengapungkan kabar jika the Gunners gagal mencapai kesepakatan dengan Mykhaylo Mudryk pemain sayap Bayern, Leroy Sane merupakan opsi alternatif yang paling menarik. Apalagi, Sane telah mengenal persaingan sepak bola Liga Primer Inggris karena sempat berkostum Manchester City.

Lebih lanjut, persoalan lini tengah Arteta menginginkan klub bisa mengerek bintang Real Madrid yang tersisih, Marco Asensio. Kontrak sang pemain bersama El Real berakhir pada Juni 2023.

Namun Mundo Deportivo menjelaskan tim asal London Utara bakal mendapat persaingan dari raksasa Italia AC Milan serta Juventus. Keduanya disebut-sebut sangat tertarik mengontrak pemain 26 tahun.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA