Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Berbagai Prestasi Warnai Wisuda Universitas BSI Kampus Tasikmalaya ke-16

Senin 05 Dec 2022 12:04 WIB

Red: Gita Amanda

 Wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya yang ke-16 digelar di Hotel Santika Tasikmalaya, pada Sabtu (3/12/2022).

Wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya yang ke-16 digelar di Hotel Santika Tasikmalaya, pada Sabtu (3/12/2022).

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI Tasikmalaya, meraih berbagai prestasi baik mahasiswa maupun dosen

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya yang ke-16 digelar di Hotel Santika Tasikmalaya, pada Sabtu (3/12/2022). Seremoni wisuda kali ini, banyak dihadiri pendamping wisudawan serta tamu undangan.

Rektor Universitas BSI, Dr Ir Mochamad Wahyudi dalam sambutannya mengatakan, pelantikan wisuda kali ini, patut disyukuri oleh semua civitas akademik dan para wisudawan. Terlebih kondisi pascaCovid-19, yang mulai mereda, membuka kegiatan yang melibatkan kerumunan sudah mulai bisa digelar.

Baca Juga

“Meski sekarang sudah normal, tapi harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Ini patut kita syukuri, karena kita tahu kondisi saat Covid-19, semuanya sangat terbatas. Bahkan kegiatan wisuda juga berlangsung online,” kata Dr Ir Moch Wahyudi, dalam sambutannya, seperti dikutip dari siaran pers.

Selain itu, ia juga membeberkan bahwa Universitas BSI kampus Tasikmalaya, meraih berbagai prestasi, baik dari kampus, mahasiswa maupun para dosennya. Ia mengungkap, 4 tahun setelah menjadi Universitas, Universitas BSI telah memiliki akreditasi Baik Sekali.

"Dalam 3 tahun terakhir, Universitas BSI masuk Top 100 Affiliations versi Science and Technology Index (SINTA) Kemendikbudristek dari 5.333 kampus yang ada di Indonesia," lengkapnya.

Sementara itu, prestasi dari Universitas BSI kampus Tasikmalaya baru-baru ini antara lain 3 Dosen Universitas BSI Tasikmalaya mendapatkan sertifikasi program pelatihan tematik Summary of Data Scientist: Artificial Intelligence Untuk Dosen dan Instruktur oleh Kementrian Kominfo RI. Kemudian dosen pendamping mahasiswa magang MBKM dan kampus mengajar 2022.

Selanjutnya, ia juga membacakan sejumlah prestasi mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya baik di bidang akademik maupun non-akademik. Untuk bidang non-akademik, antara lain, Muhamad Azhar Gunawan, Juara 3 Senior 1 Putra pada kejuaraan Indonesian Taekwondo Poemoe Series 2021 dan Muhammad Ilham Suparman, Juara 2 KATA BEREGU SENIOR pada Kejuaraan Karate Open Tournament Pangdam III di tahun 2022.

Selain itu, ada Ela Nurlela yang meraih Juara 3 Tanding Putri tingkat mahasiswa/dewasa, Yuliana Bela sebagai Juara 2 Seni Tunggal, dan Dika Nugraha sebagai Juara 3 Tanding Putra tingkat mahasiswa/dewasa di Kejuaraan Nasional Open Tournament Pencak Silat Bandung Lautan Api Championship III tahun 2021.

Untuk prestasi akademik, ada kelompok mahasiswa, dari Muhamad Rivalda, Muhamad Azhar Gunawan, dan Rizqi Setiaji, yang meraih Juara 3 Lomba Inovasi Teknologi di Bidang Rekayasa Teknologi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya. Juga beberapa mahasiswa yang lolos Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) 2021 dan Kampus Mengajar 2022 yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek.

Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI selalu memikirkan aspek efisiensi dalam semua kegiatannya. Seperti laporan dari Rektor tersebut, secara lengkap sudah dimuat dalam buku panduan wisuda yang bisa di dapatkan di website Universitas BSI.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA