Senin , 05 Dec 2022, 09:51 WIB

Pelatih Peringatkan Brasil tidak Remehkan Korsel

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Gilang Akbar Prambadi
Antony dari Brasil meringis kesakitan setelah ditantang oleh Tolo Nouhou dari Kamerun selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Kamerun dan Brasil, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Jumat, 2 Desember 2022.
Foto AP/Natacha Pisarenko

Antony dari Brasil meringis kesakitan setelah ditantang oleh Tolo Nouhou dari Kamerun selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Kamerun dan Brasil, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Jumat, 2 Desember 2022.

Korsel selalu kalah dalam empat pertemuan terakhir vs Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Brasil Tite tidak ingin melihat anak asuhnya memandang sebelah mata laga krusial melawan Korea Selatan (Korsel) di babak 16 besar Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Stadion 974 Rass Abu Aboud, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

"Portugal kalah dari Korsel, Prancis dari Tunisia dan Argentina dipermalukan Arab Saudi. Tidak ada yang melaju sempurna di ketiga partai grup sebelumnya," kata Tite menjelaskan dikutip K League United, Ahad (4/12/2022).

Baca Juga

Meski dikalahkan Kamerun pada pertandingan pemungkas. Brasil tetap lolos sebagai pemimpin Grup G dengan koleksi angka enam dari tiga partai yang dimainkan.

Angka tersebut sejatinya sama dengan milik timnas Swiss. Namun, tim berjuluk La Nati harus puas finis di kursi kedua lantaran kalah jumlah selisih gol.

Tite menjelaskan kekalahan Brasil atas Kamerun dan kemenangan mengejutkan Korsel dari Portugal jelas menjadi perhatian utama pasukannya. Sebab, tim-tim kuda hitam dapat memberikan ancaman.

"Saya pikir mereka adalah tim yang kuat, pertandingan sulit akan terjadi. Kita harus sangat berhati-hati," sambung Tite.

Merujuk pada statistik pertemuan kedua tim Brasil terbilang cukup dominan dengan berhasil memenangkan empat partai melawan Korsel.

Teranyar pada laga uji coba di Seoul Sang Kenari Kuning sukses melumat Taegeuk Warriors dengan skor 5-1.

Tetapi Tite lagi-lagi tak ingin Richarlison dan kawan-kawan terbawa euforia tersebut. Hasil dari partai persahabatan itu tentu bukanlah kalkulasi akhir bahwasanya Brasil dapat kembali menjungkalkan Korsel di babak 16 besar.

"Tidak, situasi sebelumnya tak menggambarkan pertandingan nanti. Ini adalah laga berbeda dan kami akan memikirkan pemain mana yang bakal kami mainkan melawan Korsel."

Alex Telles dan Gabriel Jesus mengalami cedera lutut kanan saat Brasil dikalahkan Kamerun. Keduanya telah dikonfirmasi absen untuk sisa turnamen. Tetapi, datang harapan tinggi bahwa Danilo bisa tersedia melawan Korsel setelah mengalami cedera pergelangan kaki di laga pembuka.

Sedangkan kabar positif datang dari sang bintang Neymar Jr yang mengalami cedera engkel. Melalui unggahan Instagram pribadinya pemain milik Paris Saint-Germain (PSG) mengaku kondisinya sudah berangsur membaik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
brasil vs korea selatan piala dunia 2022 tite antony timnas korea selatan
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya