Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Pehobi Olahraga Bisa Meningkatkan Performa di Welspro

Senin 05 Dec 2022 08:34 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Dr dr Edi Mustamsir bersama dr Agus Chairul Anab di klinik Welspro di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Dr dr Edi Mustamsir bersama dr Agus Chairul Anab di klinik Welspro di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Foto: Istimewa
Perkembangan ilmu dan teknologi mendorong dunia olahraga ke level yang berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olahraga sebagai upaya dalam menjaga kesehatan kini sudah berkembang pesat menjadi tren dan gaya hidup kekinian hingga kompetisi yang membutuhkan keseriusan. Banyak mereka para pehobi olahraga, yang kini marak dikenal sebagai sport enthusiast, terus mengeksplorasi dirinya untuk meningkatkan performa olahraga mereka.

"Parameter pace berlari, power, bike fitting sudah menjadi suatu term yang tidak asing bagi mereka para pehobi yang gila olahraga ini," kata Komisaris Utama PT Welspro Inspirasi Utama, Dr dr Edi Mustamsir dalam siaran pers di Jakarta, Senin (5/12/2022).

Menurut Edi, perkembangan ilmu dan teknologi pun mendorong dunia olahraga ke level yang berbeda. Salah satunya di Welspro yang bergerak di bidang penanganan cedera maupun peningkatkan performa olahraga. Data dan pengukuran dari assessment objektif yang menjadi kunci  pelayanan komprehensif bagi klien menjadi parameter penting dalam assessment, baik cedera maupun performa olahraga.

"Untuk itu setidaknya terdapat tiga komponen penting yang menjadi kunci dari keberhasilan keberhasilan pelayanan olahraga ini yaitu service yang komprehensif, data pengukuran yang kuantitatif, serta didukung dengan penggunaan teknologi yang tepat," ujar Edi.

Menurut dia, komprehensif adalah aspek penting dalam pelayanan. Tidak hanya dari item pelaynan apa saja yang dilakukan namun juga siapa yang melakukan. Sebuah pelayanan komprehensif tentunya membutuhkan sebuah tim yang kolaboratif. Dalam kasus pelayanan di klinik olahraga, tentunya cedera dan peningkatkan performan membutuhkan berbagai pihak.

Edi menambahkan, penggunaan teknologi yang canggih juga menjadi faktor penting. Teknologi di dunia medis dan olahraga sudah berkembang pesat. Mulai dari alat assessment, terapi, hingga melibatkan robotic dan artificial intelligence. "Teknologi memberikan kesempatan bagi dunia olahraga untuk berkembang ke level yang berbeda. Bagi mereka sport enthusiast, teknologi memudahkan mereka untuk mengukur pencapaian performa olahraga yang dilakukan," kata Edi.

Direktur Utama PT Welspro Inspirasi Utama, dr Agus Chairul Anab mengatakan, sebagai klinik olahraga, hadir dengan layanan yang beragam dan komprehensif. Mulai fitness checkup, injury rehabilitation program, medical fitness program, hingga konsultasi gizi dan pola makan. "Welspro didukung oleh dokter kedokteran fisik dan rehabilitasi, dokter kedokteran olahraga, dokter gizi klinik, fisioterapi, hingga ke depan bersama professional coach," kata Agus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA