Senin , 05 Dec 2022, 08:32 WIB

Oezil Apresiasi Pencapaian Individu Giroud yang Kini Jadi Top Skor Sepanjang Masa Prancis

Rep: Frederikus Bata / Red: Gilang Akbar Prambadi
 Olivier Giroud dari Prancis merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Prancis dan Polandia, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022.
Foto AP/Ebrahim Noroozi

Olivier Giroud dari Prancis merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Prancis dan Polandia, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022.

Giroud mencetak gol dengan teknik khas Oezil.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Mesut Oezil memberikan selamat untuk Olivier Giroud. Ini terkait pencapaian individu Giroud bersama tim nasional Prancis.

Penyerang asal klub AC Milan itu memperkuat Les Bleus menghadapi Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Skuat polesan Didier Deschamps menang 3-1 atas the Eagles di Al Thumama Stadium, Doha, Ahad (4/12/2022) malam WIB. Giroud turut membobol jala lawan pada menit ke-44.

Baca Juga

Itu membuat sang bomber menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Prancis. Eks Chelsea dan Arsenal itu sudah 52 kali merobek gawang lawan ketika berkostum Les Blues. Ia melewati rekor Thierry Henry.

Oezil turut bergembira melihat pencapaian sahabatnya. Cara Giroud mencetak gol, mirip dengan teknik khas pria Jerman-Turki tersebut. Lebih penting lagi, mereka pernah berbagi kamar ganti di the Gunners.

"Gol yang bagus. Siapa yang mengajarimu itu bro," demikian petikan tulisan sosok yang kini memperkuat Istanbul Basaksehir, dikutip dari mirror.co.uk, Senin (5/12/2022).

Giroud telah mengoleksi tiga gol di turnamen ini. Sebelumnya, ia membuat brace ke gawang Australia. Saat itu, ia menyamai pencapaian Henry.

Ia merasa terhormat. Dirinya sejajar dengan salah satu legenda hidup Les Bleus. Kini, ia melampui tokoh yang juga melegenda bersama Arsenal tersebut.

Ia selalu merasa terberkati. Namun pencapaian individu bukan hal utama. Menurutnya, kepentingan tim di atas segalanya.

Giroud bisa membuat dua urusan tersebut, berjalan beriringan. Ia selalu berusaha memberikan segalanya di lapangan demi tim yang ia bela. Bersamaan dengan itu, rekor individu mengikuti.

"Saya merasa dalam keadaan yang sangat baik. Beberapa teman saya mengatakan, saya seperti anggur yang enak," ujar pesepak bola 36 tahun itu.

Selanjutnya Prancis bertemu Inggris di perempatfinal. Bigmatch itu berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Ahad (11/12/2022) dini hari WIB.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
olivier giroud piala dunia 2022 piala dunia qatar mesut oezil inggris vs prancis
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya