Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Sambut Proliga 2023, BIN Luncurkan Tim Bola Voli Jakarta dan Surabaya 

Senin 05 Dec 2022 02:24 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si menyaksikan launching Tim Bola Voli Jakarta BIN (Putri) dan Surabaya BIN Samator (Putra) di Sekolah Tinggi Intelijen (STIN) Bogor Jawa Barat Ahad (4/12/2022).

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si menyaksikan launching Tim Bola Voli Jakarta BIN (Putri) dan Surabaya BIN Samator (Putra) di Sekolah Tinggi Intelijen (STIN) Bogor Jawa Barat Ahad (4/12/2022).

Foto: istimewa
Tim bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator akan diisi atlet-atlet nasional

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si menyaksikan launching Tim Bola Voli Jakarta BIN (Putri) dan Surabaya BIN Samator (Putra) di Sekolah Tinggi Intelijen (STIN) Bogor Jawa Barat Ahad (4/12/2022). 

Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator diisi oleh atlet - atlet berprestasi baik dalam kancah nasional maupun internasional. Sementara dalam sambutannya, Ketua Persatuan Olahraga BIN (PORBIN) Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo berharap Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator menoreh prestasi baik di kancah nasional maupun internasional dan menjadi kebanggaan institusi serta negara.

Lebih lanjut, Bambang Sunarwibowo mengatakan pembentukan kedua tim ini merupakan bentuk nyata perhatian pemerintah melalui BIN dibawah kepemimpinan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan.

Cabang Bola Voli merupakan 1 dari 7 cabang olah raga yang dikembangkan dalam POR BIN, ujar Bambang. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua PORBIN juga menyoroti beberapa hal diantaranya terkait dengan optimalisasi program, regenerasi atlet, terpenuhinya sarana dan prasarana, lebih dilibatkan sports science agar mampu bersaing negara lain, dan peningkatan pembinaan pasca masa keemasan atlet atau puncak karirnya. "Dengan pembinaan yg baik dapat membuat atlet capai prestasi yang tertinggi, ucap Bambang Sunarwibowo. 

Ia juga mengatakan melihat beberapa tantangan yang ada dibawah persatuan olaraga BIN (PORBIN), kini sedang dibuatkan pola pembinaan yang terbaik sehingga dapat menggapai prestasi. Peningkatan kualitas tim melalui spotting atlet berprestasi dan peningkatan sarana dan prasarana dapat menciptakan tim voli yang kuat, solid dan unggul. 

Selain itu untuk menjamin kesejahteraan para atlet, Bambang Sunarwibowo menambahkan para atlet dapat dijadikan aparatur sipil negara di BIN atau jadi taruna/ taruni STIN. Sementara untuk menghadapi kompetisi Proliga Bola Voli 2023, para atlet akan diadakan pemusatan latihan di STIN, Dengan begitu, para atlett, pelatih dan official dapat memaksimalkan persiapan

"Voli membutuhkan kerjasama tim sehingga setiap pemain harus mengetahui skillnya masing - masing dan pelatih harus bisa memahami semuanya serta menempatkan pemain yang tepat pada posisinya," tutur Bambang.

Ia juga berharap Tim Bola Voli BIN harus menjadi tim voli yang terbaik dan berprestasi baik nasional maupun internasional, oleh sebab itu perlu terus tingkatkan kerjasama tim, terus berjuang kerahkan kemampuan yang terbaik untuk bangsa dan negara, ujar Ketua PORBIN.  

Dalam acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh antara lain, Wakil Kepala BIN Letnan Jenderal TNI (Purn.) Teddy Lhaksmana WK, Sekjen Kemenkumham Komjen Andhap Budi Revianto,  Komandan Korps (Dankor) Brimob Komjen Anang Revandoko, Dirut PT Samator  Rachmat Harsono, serta undangan lainnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA