Senin , 05 Dec 2022, 00:15 WIB

Tite Ungkap Kondisi Neymar Jelang Laga Kontra Korea Selatan

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Andri Saubani
Neymar dari Brasil terlihat pada awal pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Kamerun dan Brasil, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Jumat, 2 Desember 2022.
Foto AP/Frank Augstein

Neymar dari Brasil terlihat pada awal pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Kamerun dan Brasil, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Jumat, 2 Desember 2022.

Laga babak 16 besar Brasil vs Korsel digelar pada Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Timnas Brasil, Tite, mengungkapkan, Neymar telah pulih dari cedera engkel dan akan bergabung bersama rekan-rekan setimnya dalam sesi latihan. Pemain termahal sejagat itu pun dipastikan bakal disertakan di skuad Selecao dalam laga kontra Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Neymar terpaksa menepi dari skuad Brasil usai mengalami cedera engkel kala Brasil memulai kiprah di Piala Dunia 2022, saat membungkam Serbia di laga kedua penyisihan Grup G, tengah pekan lalu. Ujungnya, Neymar absen di dua laga Brasil berikutnya, tepatnya saat Brasil menundukan Swiss dan Kamerun dengan skor identik, 1-0.

Baca Juga

Dengan tren positif peningkatan kondisi Neymar tersebut, Tite mengakui, kemungkinan besar eks bintang Barcelona itu akan merumput di laga kontra Korea Selatan. Selecao, yang mengakhiri penyisihan grup sebagai juara Grup G, dijadwalkan menghadapi runner-up Grup H, Korea Selatan, di Stadion 974, Doha, dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022.

''Neymar akan bergabung dalam sesi latihan sore hari ini, Senin (4/11/2022) waktu setempat. Jika dia sudah berlatih, maka dia akan disertakan di laga berikutnya. Iya (Neymar akan merumput),'' tutur Tite seperti dikutip Reuters, Selasa (4/11/2022).

Kendati begitu, Tite belum mau memastikan apakah Neymar akan tampil sebagai starter ataupun sebagai pemain pengganti di laga tersebut. Tite agaknya masih menunggu hasil evaluasi terakhir kondisi fisik mantan winger Santos tersebut.

''Dia telah menjalani sesi latihan tertentu. Jadi, saya tidak mau mengantisipasi situasi apapun. Selama karier saya, saya mencoba untuk kredibel. Dia telah berlatih. Dia sudah mulai pulih dan akan kembali tampil,'' tutur Tite.

Sebelumnya, Neymar kedapatan sudah kembali berlatih pada akhir pekan lalu. Namun, Neymar dilaporkan memang masih menjalani sesi latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya.

Kembalinya pemain berusia 30 tahun itu pun sedikit meringankan badai cedera yang tengah dialami Brasil. Selain Neymar, Brasil sempat kehilangan Danilo lantaran mengalami cedera di laga kontra Serbia.

Namun, berbeda dari Neymar, pemain bertahan Juventus disebut masih belum cukup bugar untuk bisa pulih. Brasil pun kembali mendapatkan pukulan terkait kondisi pemain.

Gabriel Jesus dan Alex Telles dipastikan mengakhiri kiprahnya bersama Brasil di pentas Piala Dunia 2022. Pasalnya, dua pemain tersebut tengah didera cedera lutut.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
neymar brasil timnas brasil brasil vs korsel brasil vs korea selatan tite piala dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya