Ahad 04 Dec 2022 18:44 WIB

Berprestasi Sejak SMK, Setyo Jadi Wisudawan Terbaik UBSI Kampus Sukabumi

Universitas BSI juga telah menerapkan pembelajaran online yang terintegrasi

Setyo Bagus Nugraha menjadi lulusan terbaik pada prosesi Wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi ke-15 dengan predikat cumlaude.
Foto: istimewa
Setyo Bagus Nugraha menjadi lulusan terbaik pada prosesi Wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi ke-15 dengan predikat cumlaude.

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Siapa sangka, kesungguhan dalam belajar, serta keingintahuan yang besar membawa Setyo Bagus Nugraha menjadi lulusan terbaik pada prosesi Wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi ke-15 dengan predikat cumlaude. 

Setyo dinobatkan sebagai lulusan terbaik Universitas BSI kampus Sukabumi dalam acara pelantikan wisuda ke-15 yang berlangsung di Hotel Horison Sukabumi, Kamis (1/12/2022) dengan IPK 3.87. 

Baca Juga

Setyo merupakan wisudawan dari Program Studi (prodi) S1 Ilmu Komputer Universitas BSI kampus Sukabumi. Ia mengaku sempat merasa kesulitan beradaptasi saat belajar dari offline ke online di masa pandemi. Tapi dengan kesungguhan, bisa melewati kesulitan itu dengan mudah.

Selain itu, sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI juga telah menerapkan pembelajaran online yang terintegrasi secara baik. "Kuliah di Jurusan Ilmu Komputer Universitas BSI kampus Sukabumi cukup penuh perjuangan. Terutama ketika harus belajar daring, harus menyesuaikan lagi dengan sistem baru. Namun meskipun kuliah di masa pandemi, saya cukup terbantu dengan sistem pembelajaran yang juga terintegrasi dengan baik secara online," katanya saat diwawancarai usai pelantikan.

Berkat hobi belajar dan memiliki rasa ingin tahu yang besar ini, juga membantunya beradaptasi dengan cepat. Ini juga yang membantu saya lebih mudah dalam perkuliahan.

Senada dengan Setyo, Marlinah, Ibunda dari Setyo menuturkan jika anaknya memang rajin belajar. "Dia rajin belajar, di rumah juga pasang internet dan sering belajar sendiri. Memang dari sejak sekolah sudah berprestasi masuk 3 besar terus," tutur Marlinah.

Selain itu, Marlinah juga mengungkap jika semasa sekolah di SMK Abdi Bangsa Kota Sukabumi, Setyo merupakan anak yang berprestasi. Ia mengungkap jika Setyo selalu masuk ranking 3 besar. "Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan semoga cepat dapat kerja," tutur Marlinah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement