Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

UKM Olahraga BRI Institute Sukses Gelar Solidarity Competition 2022

Ahad 04 Dec 2022 18:38 WIB

Red: Budi Raharjo

UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) olahraga BRI Institute sedang bertransformasi menjadi Cyber University sukses menyelenggarakan Solidarity Competition 2022.

UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) olahraga BRI Institute sedang bertransformasi menjadi Cyber University sukses menyelenggarakan Solidarity Competition 2022.

Foto: BRI Institute
Kegiatan diikuti civitas akademika BRI Institute yang miliki minat dan bakat olahraga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) olahraga BRI Institute sedang bertransformasi menjadi Cyber University sukses menyelenggarakan Solidarity Competition 2022. Acara dengan tema “Bangun Solidaritas dengan Sportivitas antar Civitas Akademika” dihelat secara offline di GOR Pasar Minggu yang berlangsung selama 5 hari, mulai Sabtu-Minggu pada 22-23 Oktober 2022, Jumat - Sabtu pada 28-29 Oktober 2022 dan di akhir puncak pada Jumat (04/11). 

Roby Ahada selaku pembina UKM Olahraga BRI Institute mengatakan Solidarity Competition 2022 yang digelar oleh BRI Institute The First Fintech University in Indonesia merupakan program kerja dari UKM olahraga dimana kegiatan event ini dilakukan secara offline yang memiliki beberapa rangkaian acara.

“Rangkaian acara mulai dari pembukaan secara simbolis oleh pembina UKM olahraga, lomba Mobile Legends, Lomba Futsal, Lomba Basket 3x3, serta Pembagian Hadiah sebagai puncak acara Solidarity Competition dan Penutup acara oleh Wakil Rektor 2 bidang non-akademik 2022,” terangnya dalam rilis yang diterima, Kamis (1/12).

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh civitas akademika BRI Institute yang memiliki minat dan bakat dalam bidang olahraga. “Kegiatan Solidarity Competition 2022 ini fokus untuk memperkuat tali silahturami dan memberikan ruang bagi mahasiswa untuk dapat berinteraksi dan aktif dengan civitas akademika BRI Institute pada kegiatan di luar kampus,” katanya.

Sementara itu, Rahandra Pramono Dono Kusumo selaku ketua pelaksanaan kegiatan merasa senang dengan suksesnya acara offline yang pertama kali diadakan UKM Olahraga BRI Institute. “Karena kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar berkat adanya dukungan dari kampus BRI Institute, serta panitia hebat yang turut berkerja keras dalam mensukseksan acara ini,” ujarnya.  

Kegiatan ini, jelasnya menjadi kombinasi yang saling menguntungkan antar peserta dan panitia. Bagi peserta, mereka dapat merasakan atmosfer pertandingan dan menjadi ajang silahturami mulai dari angkatan 2019, 2020 dan 2022. “Dan untuk Panitia, mereka dapat merasakan cara pengalaman menjadi panitia sebuah acara pertandingan olahraga,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Fikri Hakim selaku Ketua UKM Olahraga BRI Institute memberikan tanggapan kesan dan pesan usai Solidarity Competition 2022. “Disini saya mewakili temen-teman pengurus inti UKM Olah Raga mengucapkan terima kasih banyak buat temen-teman yang sudah meluangkan waktunya dan berproses bersama selama kurang lebih 1 bulan belakang ini sampai di final,” paparnya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA