Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Ke Solo, Jokowi Hadiri Rapat Terakhir Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina

Ahad 04 Dec 2022 16:22 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Presiden Joko Widodo. Pada Ahad (4/12/2022), Jokowi ke Solo, Jawa Tengah untuk menghadiri rapat akhir persiapan pernikahan putra sulungnya, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono.

Presiden Joko Widodo. Pada Ahad (4/12/2022), Jokowi ke Solo, Jawa Tengah untuk menghadiri rapat akhir persiapan pernikahan putra sulungnya, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono.

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Jokowi menyebut persiapan pernikahan Kaesang-Erina sudah 99 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat terakhir persiapan pernikahan putra sulungnya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, yang digelar di Soga Resto Batik Danar Hadi Solo, Jawa Tengah, Ahad (4/12/2022). Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, antara lain Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menpora Zainuddin Amali, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan sejumlah penjabat baik dari pemerintah, TNI, maupun Polri di wilayah Jateng juga turut mendampingi.

Dari pihak keluarga Presiden ada Ibu Negara Iriana Jokowi, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama istri Selvi Ananda, dan Kahiyang Ayu bersama kedua anaknya. Mereka didampingi pemilik Soga Resto dan Museum Batik Danar Hadi Solo, Danarsih Hadipriyono.

Baca Juga

Usai menghadiri rapat terakhir pernikahan putra sulungnya, Jokowi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya di Surakarta dan Yogyakarta, yang terdampak acara pernikahan anak sulungnya, Kaesang, dengan Erina. Jokowi menyampaikan, akad nikah akan dilaksanakan di Yogyakarta pada Sabtu (10/12) kemudian untuk tasyakuran diadakan di Solo, Ahad (11/12) pukul 11.00 WIB hingga malam hari.

"Persiapan pernikahan Kaesang dan Erina sudah 99 persen. Alhamdulillah, sudah dipersiapkan dengan baik," kata Jokowi.

Jokowi kembali ke Jakarta setelah menghadiri rapat akhir persiapan pernikahan Kaesang-Erina. Dia mengatakan pada Ahad malam ini harus terbang lagi kembali ke Jakarta karena banyak agenda yang harus diselesaikan.

"Saya melihat situasi, pada Jumat (9/12), akan kembali pulang ke Solo. Kalau Ibu Iriana sudah dua pekan ada di Solo," kata Jokowi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA