Ahad , 04 Dec 2022, 14:53 WIB

Bek Inggris Optimistis Harry Kane akan Segera Cetak Gol di Piala Dunia 2022

Rep: Frederikus Bata / Red: Gilang Akbar Prambadi
Harry Kane dari Inggris menendang bola selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 29 November 2022.
Foto AP/Thanassis Stavrakis

Harry Kane dari Inggris menendang bola selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 29 November 2022.

The Three Lions tampil impresif sepanjang gelaran di Qatar berlangsung.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Bek tim nasional Inggris, John Stones diminta membahas sedikit pengalamannya bermain bersama Harry Kane dan Erling Braut Haaland. Ia berbagi kamar ganti dengan Kane di the Three Lions.

Di level klub, ia merupakan rekan Haaland di Manchester City. Kini Stones sedang fokus bersama timnasnya. Mereka tampil di Piala Dunia 2022.

Otomatis ia sedang bersama Kane. Penyerang timnya itu belum jua mencetak gol. Meski demikian juru gedor Tottenham Hotspur telah mengoleksi tiga assists di Qatar.

Ketika ditanya apakah Kane sama bagus dengan Haaland, Stones tak ragu memastikan dua striker tersebut pesepak bola hebat. "Tentu saja. Erling masih baru berada di liga kami. Harry telah berpengalaman. Mereka berdua pemain luar biasa. Luar biasa dengan cara mereka sendiri," kata Stones, dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (3/12/2022).

Ia fokus membahas Kane. Menurutnya ada banyak kelebihan kompatriotnya itu yang jarang disorot. Hal yang lumrah.

Penyerang biasa dilihat dari jumlah gol. Namun cara Kane memposisikan diri. Kemudian ketangguhan saat berduel udara, menyusahkan para bek.

Tak kalah pentingnya, sang bomber tidak hanya piawai secara teknis, Tapi juga memiliki jiwa kepemimpinan. Terbukti, Kane menjadi kapten timnas Inggris.

"Dia pemain tim yang hebat, dan saya yakin dia akan segera mencetak gol," ujar Stones.

The Three Lions tampil impresif sepanjang gelaran di Qatar berlangsung. Skuat polesan Gareth Southgate finis di posisi teratas Grup A. Dalam tiga pertandingan, Kane dan rekan-rekan mencetak sembilan gol, dan hanya dua kali kebobolan.

Berikutnya Inggris jumpa Senegal pada babak 16 besar. Duel tersebut berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
harry kane piala dunia 2022 timnas inggris john stones
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya