Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Bidik Juara IBL 2023, Satria Muda Ingin Cetak Three-peat

Sabtu 03 Dec 2022 22:12 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Acara syukuran perayaan SM meraih gelar back to back IBL 2021 dan 2022 yang berlangsung meriah di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (3/12/2022) sore WIB. Seluruh elemen tim serta beberapa pemain legenda turut hadir memeriahkan acara.

Acara syukuran perayaan SM meraih gelar back to back IBL 2021 dan 2022 yang berlangsung meriah di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (3/12/2022) sore WIB. Seluruh elemen tim serta beberapa pemain legenda turut hadir memeriahkan acara.

Foto: Republika/Fitriyanto
Kompetisi IBL 2023 rencananya akan berlangsung pada 14 Januari mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gelar back to back IBL tahun 2021 dan 2022 tak membuat dahaga Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta akan gelar juara terpuaskan. Klub yang mengusung tagline "Juara Indonesia dan Indonesia Juara" ini kembali membidik juara ketiga beruntun atau three-peat.

Dengan persaingan yang semakin ketat dari 15 klub IBL, tak menyurutkan SM untuk terus menambah koleksi trofi juara Indonesia yang kini sudah 12 trofi sejak pertama juara tahun 1999. Saat itu liga basket tertinggi di tanah air masih bernama Kobatama (Kompetisi Basket Utama).

Baca Juga

Presiden Satria Muda, Baim Wong, saat acara syukuran SM meraih Back to Back IBL 2021 dan 2022, Sabtu (3/12/2022), menyatakan persiapan tim yang bermarkas di Kelapa Gading, Jakarta Utara, itu sangat maksimal menjelang tampil di ajang IBL musim mendatang.

Dengan datangnya wajah baru seperti Widyanta Putra Teja hingga Ali Bagir ke tim asuhan Youbel Sondakh semakin menambah kepercayaan diri SM Pertamina meraih gelar three-peat.

"Saya melihat optimisme dengan kehadiran pemain baru, semakin hari kompak, dan saya menyambut dengan antusias musim depan. Pasti seru," ujar Baim Wong saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Sabtu (3/12/2022) sore WIB.

Baim Wong mengaku tidak khawatir dengan performa Arki Dikania Wisnu dkk yang gagal meraih gelar juara di turnamen pramusim IBL Indonesia Cup 2022. Dengan persiapan yang lebih maksimal lagi, ayah dari Kiano Tiger Wong itu berharap kegagalan di IBL Indonesia Cup 2022 menjadi motivasi untuk bisa merebut gelar juara di akhir musim nanti.

"Saya rasa kemarin persiapan tim kurang, memang itu tidak menjadi patokan. Saya pastikan mereka punya mental bertanding yang sangat baik," jelas pria kelahiran 27 April 1981 itu.

Pada IBL 2023 mendatang, Satria Muda Pertamina kemungkinan kedatangan mantan pemain NBA dari Toronto Raptors, Lucas Nogueira. Nantinya pebasket asal Brasil itu akan dipadukan dengan pemain asing Satria Muda sebelumnya yakni Elijah Foster.

Menarik menunggu kiprah Satria Muda di musim mendatang dengan kehadiran beberapa wajah baru. Nantinya tim kebanggaan masyarakat Jakarta Utara itu akan bersaing ketat dengan Prawira Harum Bandung, Pelita Jaya Bakrie, dan Dewa United Surabaya untuk bisa meraih gelar juara IBL 2023.

Kompetisi IBL 2023 rencananya akan berlangsung pada 14 Januari mendatang. Para tim peserta sudah mulai melakukan persiapan menghadapi kompetisi akbar bola basket Tanah Air itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA