Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Wapres Optimistis Yudo Margono Mampu Jaga Stabilitas Tahun Politik

Sabtu 03 Dec 2022 20:55 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ilham Tirta

Wapres Maruf Amin.

Wapres Maruf Amin.

Foto: dok. istimewa
Komisi I menyetujui Yudo sebagai panglima TNI menggantikan Jenderal Andika.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin meyakini Panglima TNI baru Laksamana TNI Yudo Margono mampu menjaga stabilitas di tahun politik 2024, mendatang. Ini disampaikan Ma'ruf setelah Yudo disetujui Komisi I DPR sebagai calon panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ma'ruf optimistis Yudo mampu menjalankan tugasnya dengan pengalaman sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) maupun jabatan sebelumnya seperti Panglima Komando Gabungan (Pangkogab) wilayah barat. "Saya tahu beliau terakhir sebagai KASAL dan sebelumnya juga sebagai Pangkogab wilayah barat, saya yakin bahwa beliau bisa menanggulangi hal hal yang terjadi di tahun politik," kata Ma'ruf dalam keterangan persnya di sela kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga

Ma'ruf mengatakan, pemilihan Yudo sebagai panglima baru ini sudah berdasarkan kemampuan dan pengalamannya. Selain itu, pemilihan Panglima dari KASAL juga sudah sesuai gilirannya.

"Karena beliau punya pengalaman dan juga termasuk senior dan memang sesuai dengan giliran setelah sebelumnya dari Panglima Angkatan Darat kemudian juga angkatan darat, saya kira memang sudah saatnya giliran dari Angkatan Laut itu sudah sesuai," kata Ma'ruf. Dari semua yang ditehuinya, Ma'ruf yakin Yudo mampu mengatasi berbagai masalah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA