Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Siska Rahmadani Berhasil Raih Prestasi Cumlaude Program Pascasarjana UNM

Sabtu 03 Dec 2022 20:37 WIB

Red: Christiyaningsih

Guru rekayasa perangkat lunak Siska Rahmadani meraih cumlaude di pascasarjana UNM.

Guru rekayasa perangkat lunak Siska Rahmadani meraih cumlaude di pascasarjana UNM.

Foto: UNM
Guru rekayasa perangkat lunak Siska Rahmadani raih cumlaude di pascasarjana UNM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menyelesaikan studi tepat waktu jadi satu kebanggaan dan hal yang paling dinanti oleh semua para mahasiswa, terlebih jika meraih prestasi cumlaude. Siska Rahmadani menjadi salah satu wisudawati terbaik program pascasarjana (S2) dengan meraih IPK 3,98 pada wisuda ke-33 Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Siska merupakan seorang guru rekayasa perangkat lunak. Ia mengaku sangat bahagia sekali karena dinobatkan menjadi lulusan terbaik dari Program Studi (prodi) Ilmu Komputer program pascasarjana (S2). 

Baca Juga

"Senang sekaligus bahagia. Tidak menyangka juga sih mendapatkan predikat cumlaude dan jadi salah satu mahasiswa terbaik," ucapnya saat ditemui, Selasa (29/11/2022).

Wanita kelahiran Bukittinggi ini juga membagikan tips untuk mendapatkan predikat cumlaude yakni harus aktif bertanya ke dosen yang mengampu pada masing-masing mata kuliah. "Setiap orang pasti punya gaya belajar yang berbeda. Saya sendiri tipe orang yang ingin tahu. Jadi ketika kuliah saya juga aktif bertanya dan diskusi dengan dosen dan juga teman-teman seangkatan tentang materi perkuliahan yang kami pelajari. Selain itu, ketika dosen memberikan tugas saya tidak hanya mengerjakan seadanya tapi juga mengeksplor lebih jauh, bagaimana saya bisa mengerjakan tugas tersebut dengan baik," tambahnya.

Tak hanya itu, putri dari Sirjon Efendi dan Artini Sofyan juga memberikan semangat kepada adik-adik tingkatnya untuk terus semangat dan jangan menyerah. "Untuk adik- adik yang sekarang sedang S1, jangan takut dengan tantangan, terus maju, lanjutkan sampai ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk adik-adik sesama S2 Ilmu Komputer, terus semangat jangan patah semangat. Kalian pasti bisa, sesulit apapun tantangannya dengan kemauan dan keinginan kuat pasti semua dapat tercapai," tutup Siska.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA