Sabtu 03 Dec 2022 20:21 WIB

Scaloni Belum Pastikan Lautaro Martinez Starter Lawan Australia

Lionel Scaloni akan menurunkan kekuatan terbaiknya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni.
Foto: AP/Jorge Saenz
Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Pelatih Argentina Lionel Scaloni belum bisa memastikan apakah striker Inter Milan Lautaro Martinez akan diturunkan sebagai starter saat melawan Australia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Ahad (4/12/2022) dini hari WIB. Scaloni akan menurunkan kekuatan terbaiknya yang diyakini komposisi timnya sama saat melawan Polandia.

Martinez masuk sebagai pemain cadangan melawan Polandia yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Argentina. Sebuah pertanyaan muncul pada sesi konferensi pers jelang melawan Australia apalah Martinez akan dipasang sebagai starter.

Baca Juga

Martinez menjadi penyerang tengah pilihan pertama Argentina sebelum Piala Dunia. Namun penampilannya dalam dua pertandingan pembuka penyisihan grup menimbulkan keraguan sekaligus membuka pintu bagi Julian Alvarez menjadi starter selama turnamen. Tetapi Scaloni belum membuat keputusan tentang susunan pemain besok.

“Saya tidak tahu siapa yang akan memulai, kami masih memiliki latihan hari ini untuk melihat siapa yang terbaik, saya tidak tahu apakah saya akan melakukan perubahan," kata Scaloni dilansir dari sempreinter, Sabtu (3/12/2022).

Namun yang pasti, Scaloni menegaskan akan memilih tim terbaik melawan Australia. Albiceleste favorit memenangkan pertandingan. Pasalnya, tim Tango dihuni oleh pemain-pemain bintang seperti Lionel Messi dan Angel Di Maria.

Argentina lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup C dengan nilai enam. Secara mengejutkan Albiceleste sempat kalah dari Arab Saudi di laga pembuka sebelum mengalahkan Meksiko dan Polandia.

Adapun Australia lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D dengan nilai enam. Australia menemani Prancis sebagai juara grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement