Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Arus Bawah PAN Minta Zulhas Beri Tiket untuk Erick Thohir Cawapres

Sabtu 03 Dec 2022 19:53 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat acara peluncuran bakal calon legislatif PAN se-Jawa Tengah di Semarang, Jumat (2/12/2022).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat acara peluncuran bakal calon legislatif PAN se-Jawa Tengah di Semarang, Jumat (2/12/2022).

Foto: Istimewa
PAN beri sinyal usung Erick Thohir jadi Cawapres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PAN memberikan kode keras untuk mengusung Menteri BUMN Erick Thohir menjadi cawapres pada Pilpres 2024. Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan menyatakan, orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut paling layak untuk menjadi cawapres di kontesasi demokrasi mendatang.

“Cawapresnya Pak Erick Thohir yang sudah sehari-hari sama saya, paling nyantol,” kata pria yang akrab disapa Zulhas usai menghadiri launching bacalon oleh DPW PAN Jawa Tengah di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/12/2022).

Hubungan Erick Thohir dan PAN memang sangat dekat, terutama dengan orang nomor satunya yakni Zulhas. Keduanya kerap terlihat melakukan agenda di masyarakat bersama.

Erick Thohir dan Zulhas juga sebelumnya mengunjungi salah satu pasar tradisional untuk memastikan kestabilan harga bahan pokok menjelang natal dan tahun baru. Di samping itu, Erick Thohir juga diinginkan oleh para kader PAN untuk diusung menjadi orang nomor dua di Indonesia. “Memang hampir semua wilayah begitu suaranya," kata Zulhas.

Terakhir, ketua partai berlambang matahari putih tersebut menyatakan Erick Thohir masuk dalam kriteria pemimpin yang diinginkan oleh Presiden Jokowi untuk dipilih oleh masyarakat. Kriteria ini dilihat dari kerutan di wajah Erick Thohir.

Sebagaimana dijelaskan Presiden Jokowi saat acara relawan di GBK lalu. Orang nomor satu di Indonesia tersebut mendorong seluruh relawannya untuk memilih pemimpin yang benar-benar memikirkan dan bekerja untuk masyarakat. Pemimpin seperti itu dikatakan Jokowi memiliki kerutan di wajah seperti Erick Thohir.

“Pak Erick Thohir juga nggak kalah, kalau kerut-kerutan muka kayaknya Pak Erick Thohir tuh," tutup Zulhas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA