Sabtu 03 Dec 2022 19:03 WIB

Statistik Menarik Jelang Laga Argentina Vs Australia

Sebelum ini, Australia hanya pernah sekali melangkah ke 16 besar.

Para pemain timnas Australia di Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto: AP/Luca Bruno
Para pemain timnas Australia di Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Argentina difavoritkan menang atas Australia dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Ahad (4/12/2022) dini hari WIB. Namun, sejak dikalahkan Arab Saudi dalam partai pembuka, tim Tango menarik pelajaran berharga pantang meremehkan tim non-unggulan, khususnya Socceroos yang tak kenal menyerah.

Pemenang pertandingan 16 besar ini akan berhadapan dengan pemenang laga Belanda melawan Amerika Serikat pada 9 Desember 2022 waktu Qatar. Berikut statistik menjelang laga kedua tim.

Baca Juga

- Sejak 1988, kedua negara sudah tujuh kali saling berhadapan yang lima di antaranya dimenangkan Argentina.

- Tetapi kedua tim belum pernah bertemu dalam putaran final Piala Dunia, kecuali playoff dua leg antarbenua yang meloloskan Argentina ke putaran final Piala Dunia 1994.

- Argentina sudah memainkan delapan pertandingan dari babak 16 besar sejak format turnamen saat ini diperkenalkan pada 1986. Selama waktu itu, Argentina hanya kalah dari Rumania pada Piala Dunia 1994 dan Prancis yang menjuarai Piala Dunia empat tahun lalu.

- Termasuk dua gol ke gawang Qatar, Lionel Messi telah mencetak delapan gol Piala Dunia selama lima turnamen sejak 2006. Tak satu pun dari gol itu terjadi pada pertandingan babak knockout.

- Sebelum ini, Australia hanya pernah sekali melangkah ke 16 besar ketika dikalahkan Italia 0-1 gara-gara penalti kontroversial pada Piala Dunia 2006.

- Australia sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan dalam pertandingan terakhirnya pada fase grup yang merupakan clean sheet pertama sejak debut putaran final Piala Dunia pada 1974.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement