Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Meski tak Bermain di Stadion Manahan, Persis Solo Masih Diuntungkan

Sabtu 03 Dec 2022 16:45 WIB

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto

Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman, masih menunggu kepastian bergulirnya Liga 1 2022/2023, Sabtu (3/12/2022).

Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman, masih menunggu kepastian bergulirnya Liga 1 2022/2023, Sabtu (3/12/2022).

Foto: Republika/Alfian
Sebab lokasi keempat venue tak terlalu jauh dari markas Persis Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kompetisi Liga 1 2022/2023 akan segera bergulir usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengantongi izin untuk memulai kompetisi yang terhenti karena Tragedi Kanjuruhan. Menyusul hal tersebut, Persis Solo dan beberapa klub lainnya tak bisa bermain kandang.

"Iya Manahan masuk list, tapi bukan untuk kita, sama dengan PSS gak mungkin main di Maguwoharjo, in the name of fairness gitu lo, saya rasa itu cukup adil buat kita semua," kata asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga

Setidaknya akan ada enam pekan sisa putaran pertama Liga 1 musim ini dipastikan bakal bergulir secara terpusat. Namun, Laskar Sambernyawa kemungkinan bermain di empat venue lainnya. Yakni Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Jatidiri (Semarang), plus Stadion Moch. Soebroto (Magelang).

Selanjutnya, ketika disinggung soal kesiapan pemain karena tidak bisa bermain kandang Rasiman tidak mempersoalkan hal tersebut.

"Saya rasa gak masalah, ya kemungkinan kita akan bermain di 4 stadion tersebut, ya kita harus siap. Ya itu kan juga bukan kita saja, tapi semua tim kan akan main away, ini kan clear situation, ya mudah-mudahan tim terbaik akan menang," jelas Rasiman.

Kendati demikian, Rasiman mengatakan, tim masih diuntungkan dalam segi geografi. Sebab lokasi keempat venue tak terlalu jauh dari markas Persis Solo.  “Dilihat dari faktor geografi kami diuntungkan karena basecamp kita ada di Solo dan daerah itu kan perjalanannya tidak lebih dari dua jam,” pungkasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA