Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Irish Bella Ungkap Alasan Sekolahkan Anak di Usia 2 Tahun

Sabtu 03 Dec 2022 11:36 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Aktris Irish Bella

Aktris Irish Bella

Foto: akun @irisloco
Sang anak sudah tidak didampingi ketika sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas Irish Bella mengungkapkan alasan akan pertamanya sudah bersekolah di usia dua tahun. Menurut Irish, hal itu bertujuan agar anak bisa beradaptasi dengan lingkungan.

"Anak aku itu yang besar umurnya sudah dua tahun. Sebenarnya orang pasti pikirnya 'dua tahun kok sudah disekolahin sih? Buat apa?' Tapi aku mau anakku sudah terbiasa dengan lingkungan,? ungkap Irish saat ditemui di IMBEX BAZAAR JCC, Jakarta Selatan, Jumat malam (2/12/2022).

Baca Juga

Dia mengngkap, di usianya saat ini, sang anak sudah tidak didampingi ketika sekolah. "Biar bisa belajar mandiri," sambungnya.

 

Irish mengatakan setelah beberapa bulan bersekolah, anaknya kini sudah mengalami banyak kemajuan. Misalnya sudah dapat berkomunikasi dengan lancar serta sudah mampu berhitung.

"Aku juga agak kaget. Karena dulu waktu pertama sekolah, dia belum bisa banyak bicara. Manggil Mami Daddy saja waktu itu masih jarang banget," kata Irish.

"Sekarang begitu sudah berapa bulan sekolah, dia sudah lancar berhitung, percakapannya juga semakin lancar. Jadi menurut aku sedini mungkin dan senyaman mungkin anak kita bisa belajar. Jadi untuk sekolah, why not?" imbuhnya.

Irish mengaku bahwa dirinya pun bekerja sama dengan sang suami Ammar Zoni dalam mengasuh dan mendidik anak. Salah satu caranya adalah Ammar sesekali membantu Irish dalam memandikan anak maupun melakukan pijatan bayi kepada anak-anak mereka.

"Menurut aku parenting bukan semuanya dibebankan kepada seorang ibu. Apalagi sekarang zaman semakin modern ya. Kayak menurut aku harus seimbang antara ibu dan ayah yang sama-sama mendidik anak," ujar Irish.

Irish Bella menikah dengan Ammar Zoni pada April tahun 2019 lalu. Mereka pun kini telah dikaruniai dua orang anak yaitu Air Rumi Akbar dan Ara Puti Sabai Akbar.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA