Sabtu , 03 Dec 2022, 08:21 WIB

Ronaldo Tampak Marah Diganti pada Tengah Laga, Ternyata Penyebabnya Pemain Korsel

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo Portugal bereaksi selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Korea Selatan dan Portugal, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Jumat, 2 Desember 2022.
Foto AP/Francisco Seco

Cristiano Ronaldo Portugal bereaksi selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Korea Selatan dan Portugal, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Jumat, 2 Desember 2022.

Ronaldo diganti pada menit ke-65.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Portugal, Fernando Santos mengatakan Cristiano Ronaldo diledek oleh pemain Korea Selatan Cho Gue-sung ketika dia meninggalkan lapangan. Kedua tim bentrok pada laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022).

Dia memastikan reaksi kesal Ronaldo bukan karena ia digantikan. Ronaldo tampak melakukan percakapan verbal dengan Cho saat dia berjalan menuju bangku dan kemudian memasukkan jarinya ke mulut. 

Baca Juga

Pemain berusia 37 tahun itu tampak tidak senang dengan keputusan untuk menariknya keluar pada menit ke-65 tetapi setelah kekalahan 2-1 yang mengirim Korea Selatan ke babak 16 besar, Santos menegaskan bahwa interaksinya dengan Cho yang membuat mantan pemain Manchester United itu terlihat marah.

"Pemain dari Korea itu menghina dia menyuruhnya pergi, jadi itu alasan dia marah, semua orang melihat itu," kata Santos dikutip dari ESPN, Sabtu (3/12/2022). "Saya melihat interaksi dengan pemain Korea dan saya tidak meragukannya dan jika Anda melihat gambarnya, Anda melihat Pepe mendekati pemain Korea itu," kata dia.

"Dia tidak agresif, dia hanya agresif secara verbal, dia berbicara dalam bahasa Inggris kepada Cristiano, dan Cristiano berkata, 'Mungkin dia mengalami hari yang buruk.'," ujarnya.

Ronaldo mengatakan kepada wartawan Portugal bahwa Cho sedang berusaha membuatnya keluar lapangan. "Yang terjadi adalah sebelum pergantian saya, pemain Korea Selatan itu menyuruh saya segera keluar. Saya menyuruhnya tutup mulut karena dia tidak memiliki kewenangan itu. Tidak ada perbedaan pendapat (dengan pelatih)," kata Ronaldo.

Gelandang Korea Selatan Hwang In-Beom tidak banyak bicara tentang insiden itu. "Saya tidak melihatnya, saya terlalu lelah," katanya. "Saya melihat ke tanah, jadi saya tidak melihatnya dan tidak ada yang ingin saya katakan," ujarnya.

Portugal masih berhak finis di puncak Grup H meski kebobolan pada menit ke-91 dari Hwang Hee-chan yang membuat Korea Selatan mengungguli Uruguay untuk memperebutkan tempat di babak sistem gugur. Tim Santos selanjutnya akan menghadapi Swiss yang lolos tempat kedua dari Grup H. Tapi dia menegaskan kekalahan dari Korea Selatan harus menjadi peringatan untuk pasukannya.

"Kami agak kesal," tambah Santos. "Kami yang pertama di grup, tapi kami ingin menang dan memiliki permainan yang lebih baik untuk meningkatkan moral para pemain. Tapi hasil ini menjadi peringatan bagi tim kami," kata dia. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
cristiano ronaldo korea vs portugal piala dunia 2022 piala dunia qatar
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya