Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

3 Cara Atasi Jerawat yang Muncul di Tubuh

Ahad 04 Dec 2022 00:11 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih

jerawat punggung (ilustrasi)

jerawat punggung (ilustrasi)

Foto: boldsky.com
Munculnya jerawat di dalam tubuh itu normal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Munculnya jerawat di dalam tubuh itu normal. Namun, penting juga untuk memahami apa itu jerawat tubuh dan bagaimana Anda dapat mengatasinya secara efektif.

Dilansir dari mid-day, jerawat datang dalam segala bentuk dan bentuk dan bisa membandel atau mudah ditangani. Punggung, paha, dan tangan menjadi area umum munculnya jerawat di tubuh. Berikut cara mengatasi jerawat yang muncul di tubuh yaitu:

Baca Juga

Jangan Stres

Stres adalah salah satu penyumbang terbesar jerawat. Kehidupan serba cepat yang kita jalani dapat semakin meningkatkan munculnya jerawat di tubuh. Salah satu cara termudah untuk merawat jerawat dalam jangka panjang adalah dengan mengurangi stres, terutama dengan melakukan aktivitas penghilang stres.

 

Rajin Merawat Tubuh

Menggunakan produk yang tepat adalah salah satu cara paling penting untuk mengatasi masalah perawatan tubuh. Sebab, menggunakan produk yang salah sering kali dapat menyebabkan jerawat. Bahan yang tepat tidak hanya akan membantu Anda mengurangi munculnya jerawat, tetapi juga dapat mencegah munculnya jerawat baru.

Menggunakan pelembab yang cocok

Salah satu kesalahpahaman terbesar bagi mereka yang sering berjerawat adalah Anda tidak boleh menggunakan pelembab karena dapat menyumbat pori-pori dan meningkatkan tampilan jerawat. Gagasan ini hanya setengah benar karena dampak pelembab sangat tergantung pada jenis produk yang Anda gunakan.

Menggunakan pelembab dengan bahan-bahan seperti Dioic Acid dan Cocoa Butter dapat membantu menenangkan kulit, dan membantu mengurangi munculnya jerawat, bintik hitam dan perubahan warna tanpa menyebabkan kerusakan apapun.

Anda harus selalu untuk membaca bahan pada produk yang Anda beli untuk mengetahui apa saja yang Anda masukkan ke tubuh, dan bagaimana bahan-bahan itu dapat membantu Anda.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA