Sabtu 03 Dec 2022 07:30 WIB

5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

Hidup sehat adalah perpaduan dari makan sehat, tidur cukup dan gaya hidup sehat.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Mengonsumsi makanan sehat adalah kunci untuk hidup sehat.
Foto: www.freepik.com
Mengonsumsi makanan sehat adalah kunci untuk hidup sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kunci untuk menjalani kehidupan yang aktif adalah menjaga kesehatan tubuh Anda, seimbang dengan makanan sehat, olahraga yang konsisten, tidur yang cukup, perhatian penuh, dan tentu saja gaya hidup sehat semuanya diperlukan untuk tubuh yang sehat.

Dilansir dari thebothsidenews, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana caranya untuk memulai hidup sehat? Berikut lima cara yang bisa Anda mulai untuk menjaga kesehatan tubuh:

Baca Juga

Konsumsi Makanan Sehat

Pilih alternatif makanan sehat saat akan makan. Orang muda cenderung lebih sering makan di luar daripada di rumah. Buatlah pilihan yang sehat bahkan saat makan di luar atau di tempat lain. Kurangi konsumsi makanan cepat saji yang digoreng dan tidak sehat. Ganti dengan makanan alternatif yang lebih sehat. 

Lebih Banyak Air, Kurangi Soda

Untuk menjaga kesehatan, Anda perlu minum lebih banyak air dan mengurangi soda atau minuman berkalori lainnya. Soda sangat manis dan menambah banyak kalori untuk diet Anda. Ganti dengan minuman alami seperti air kelapa atau lemon. Minum air lebih banyak  akan membantu Anda menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan kulit Anda.

Kurangi Konsumsi Makanan Olahan

Makanan yang paling menggugah selera umumnya adalah makanan yang paling merusak. Kentang goreng, keripik dan makanan kaleng adalah contoh produk yang lebih banyak bahanya daripada manfaatnya. Untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, yang terbaik adalah jauhkan diri Anda dari makanan olahan.

Porsi Makanan

Makanlah dengan sering tetapi dalam jumlah yang lebih sedikit.

Batasi Kandungan Gula

Kurangi konsumsi gula setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement