Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Resmi, LIB Umumkan Liga 1 Bergulir Lagi Mulai 5 Desember

Jumat 02 Dec 2022 23:38 WIB

Red: Israr Itah

PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus

PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus

Foto: Dok Media Persija
LIB mendapatkan surat rekomendasi dari kepolisian untuk menjalankan kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga 1 2022/2023 akhirnya kembali berlanjut. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengantongi izin untuk memulai lagi liga yang terhenti karena Tragedi Kanjuruhan.

Pada Jumat (2/12/2022), LIB mengumumkan telah mendapatkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian setempat. 

Baca Juga

“Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerja samanya selama ini,” jelas Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dikutip dari laman resmi LIN.

Ferry menginformasikanm berdasarkan surat rekomendasi lanjutan putaran pertama tersebut, kompetisi Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 5 Desember 2022. “Lalu, putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember. Pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” kata Ferry.

Lanjutan Liga 1 2022/2023 akan dilaksanakan dengan sistem bubble. Pertandingan akan digelar di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Sebelum pengumuman ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sempat membocorkan tanggal 5 Desember dimulainya kembali Liga 1. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA